Sukses

Kafe Ini Punya Konsep Unik Pekerjakan Lansia, Serasa di Rumah Nenek

Kafe dengan konsep unik bernuansa bak di rumah nenek, karena para pegawainya terdiri dari para lansia.

Liputan6.com, Jakarta Menjamurnya kafe di Indonesia membuat pemiliknya memutar otak untuk membuat konsep yang menarik. Pemilik kafe berlomba-lomba menarik pengunjung dengan menciptakan sebuah konsep unik yang jarang ditemukan di kafe lain. Ide kreatif itu dimiliki oleh salah satu kafe yang berada di Jakarta.

Dikutip dari laman Twitter @txtdrkuliner, terdapat sebuah kafe di Jakarta yang mempekerjakan para lansia. Tepatnya di daerah Melawai, Jakarta Selatan, bernama Umaoma Cafe. Kafe ini memberikan kesempatan kerja untuk para lansia yang masih aktif bergerak.

Lantaran mempekerjakan lansia, suasana kafe tersebut menjadi lebih homie dan hangat. Pengunjung kafe juga bisa merasakan suasana seperti rumah nenek.

"Ada cafe di daerah Melawai, Jaksel namanya Umaoma Cafe yg memberikan kesempatan kerja untuk lansia, membuat suasana menjadi lebih homie dan hangat. Berasa di rumah nenek jadinya," tulis laman Twitter @txtdrkuliner, dikutip Liputan6.com pada Rabu (20/09/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suasana hangat bak di rumah nenek

Mengutip dari Instagram milik kafe tersebut @umaomacafe, kafe tersebut ingin mempersembahkan ke-autentikan yang bukan hanya sekadar konsep. Namun, sebagai kontribusi menjadikan lansia tetap sehat dan produktif.

Uma Oma Cafe juga memberikan tagline memberikan kenyamanan seakan nongkrong di rumah nenek, agar pengunjung mudah mengenalinya. Saat datang ke kafe ini, pengunjung diharapkan akan menemukan suasana hangat bak pulang ke kampung.

Sambutan hangat dari pegawai lansia menjadikan kafe tersebut punya konsep unik. Keramahan para nenek juga menambah suasana kafe semakin hangat. Para pegawai lansia itu pun bisa menjadi obat rindu bagi pengunjung akan kampung halamannya. Lantaran, pengunjung merasa dilayani oleh nenek sendiri.

Pekerja lansia itu tak hanya menyambut pengunjung di depan pintu, namun juga menyiapkan pesanan dan membersihkan peralatan kafe. Selain itu, kafe tersebut juga menyajikan makanan khas nusantara ala rumahan. Uniknya lagi, para lansia itu dipakaikan kemeja yang dibalut bersama apron nuansa tosca.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Kafe berkonsep unik yang menghadirkan suasana kehangatan rumah ini pun mencuri perhatian warganet. Mereka menuliskan respons dengan beragam komentar. Mulai dari yang bercanda hingga memuji konsep kafe tersebut.

"Kayaknya kalo aku datang malah jadi segan manggil2, segan nyuruh2, akhirnya aku yg ke dapurnya terus masak sendiri," tulis akun @haluhaul.

"Kayanya gue pas masuk langsung salim satu-satu wkwkkw," tulis akun @zaperjo.

"Takut pas mampir malah mewek kangen almh nenek," tulis akun @vingkyfida5.

"Gw dukung bgt klo ada kerjaan buat lansia gini," tulis akun @laviezaa.

"Gass... Kami mendukung bisnis2 yang melibatkan lansia supaya bisa tetap produktif. Semoga sukses ya!!" tulis akun @happy.enjiii.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.