Sukses

Viral Bocah Membela Sahabatnya yang Diduga Telah Diejek, Bikin Salut

Pemikirannya lebih dewasa dari usianya, aksi bocah bela beri kata motivasi untuk sahabatnya banjir pujian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Aksi saling mengejek di kalangan anak-anak, baik di sekolah atau lingkaran pertemannya sering terjadi. Mengejek bisa berubah menjadi bullying ketika ledekan yang dilakukan sudah menyakiti hati ataupun fisik korban.

Seseorang yang mendapat ejekan, bully, atau perilaku tidak adil dari temannya tentunya butuh pendamping agar tidak overthining, sedih atau bahkan melakukan self harm (melukai diri sendiri dengan sengaja).

Belum lama ini viral di media sosial aksi bocah yang memberi semangat, membela dan memberikan kata-kata motivasi untuk temannya yang diduga telah diejek oleh temannya yang lain.

Pemikirannya lebih dewasa dari usianya, aksi bocah yang beri semangat untuk temannya agar tidak sedih usai diejek bikin salut dan banjir pujian dari warganet. Bahkan tak sedikit yang mendoakan persahabatannya langgeng.

Aksi bocah bela dan beri semangat untuk temannya yang diejek ini dilansir Liputan6.com melansir dari laman Twitter @jangansokkerass, Minggu (17/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocah Beri Semangat Temannya yang Diejek

Dalam video berdurasi 44 detik ini terlihat bocah yang memakai baju merah menyuruh temannya untuk tidak terlalu memikirkan kata-kata orang yang telah mengejek bentuk tubuhnya.

“Udah biarin dia, emang lu diciptain sama siapa,” ungkap bocah berbaju merah.

Diberikan nasihat untuk tidak terlalu memikirkan omongan jahat orang dan jangan pernah takut dengan mereka yang mengejeknya, bocah berbaju hitam hanya diam mendengarkan kata sahabatnya. Tak hanya itu, bocah berbaju merah juga mengingatkan sahabatnya bahwa tubuhnya adalah milik Allah SWT.

Mendapatkan dukungan tulus dari sahabat, dua sahabat ini langsung meninggalkan lokasi dengan saling merangkul. Dalam jarak beberapa meter, bocah yang berbaju merah masih terus memberikan nasihat dan kata-kata positif untuk sahabatnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Ramai di media sosial, video yang diunggah pada 15 September 2023 ini dibagikan di beberapa akun Twitter. Jadi motivasi juga untuk beberapa netizen, video singkat tersebu ditonton lebih dari 500 ribu kali dan mendapatkan 500 likes.

“MasyaAllah keren kamu dek,” tulis netizen yang salut.

“Yang gede2 harusnya malu liat ginian, kalo temennya ada yang bully kasih semangat jgn ditinggal lari,” tambah netizen lainnya sembari mengingatkan.

“Yg baju merah the real bestie yg perlu diperjuangkan di pertahankan, definisi berdiri di garis terdepan,” timpal netizen yang sebut bahwa bocah baju merah adalah sahabat sejati.

“Pinter banget siii. Gemes. Semangat ya adek²,” imbuh netizen yang merasa gemas dengan tingkah dua bocah tersebut.

“keren banget! semoga sampe ke gede,” tambah netizen yang mendoakan persahabatannya langgeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.