Sukses

Inovatif! PC Gaming Ini Dilengkapi Kulkas, Bisa Minum Sambil Main Game

Pengguna bisa menempatkan minuman atau makanan dingin di dalam komputer.

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan komputer (PC) di dunia game makin berkembang. Seperti yang sering dialami, beberapa komputer atau bahkan laptop mengalami cepat panas. Sumber panas dari mesin komputer inilah yang membuat kinerja laptop jadi lamban, bahkan mengalami kerusakan. Tak sedikit perusahaan komputer yang berlomba membuat pendingin komputer seefisien mungkin.

Seperti baru-baru ini, sebuah perusahaan bir asal Belanda bernama Heineken memberikan terobosan teknologi unik. Saat mesin komputer didinginkan, sistem pendingin ini sekaligus menjadi pendingin lemari es yang tergabung jadi satu. Pengguna bisa menempatkan minuman atau makanan dingin di dalam komputer. 

Meski sulit disebutkan, PC gaming dilengkapi lemari es bernama 'TH3 G4M1NG FR1DG3'  (the gaming fridge) ini jadi konsep unik dan pertama di dunia. Sebelumnya sempat viral Youtuber mengubah kulkas jadi komputer. Namun PC gaming buatan Heiken ini memadukan lemari bir miliknya dengan komponen komputer.

Ide inovatif ini memungkinkan pemain game menikmati bir dingin sambil bermain game favorit mereka. Berikut Liputan6.com merangkum teknologi unik PC gaming dengan fitur kulkas melansir dari Little Black Book Online dan Heiken, Jumat (9/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Suhu Rendah Demi Dinginkan Mesin PC

Untuk mengatasi tantangan teknis dalam menggabungkan rakitan PC dengan lemari es, tim pengembangan menghubungi LeGarage, Pusat Inovasi dan Gaming LePub. Mereka merancang sistem pendingin khusus yang mempertahankan suhu rendah saat PC bekerja dan menggabungkannya dengan sirkulasi udara paksa untuk mencegah kondensasi. 

Dalam perangkat ini, lemari es Heineken digunakan untuk menampung PC kustom yang berfungsi penuh. Ini memungkinkan lemari es untuk mendinginkan perangkat keras dan botol bir, menciptakan lingkungan suhu yang terkendali untuk keduanya.

"Kami ingin menjangkau segmen gamer yang biasanya hanya dipertimbangkan oleh beberapa merek: gamer PC. Dan dalam komunitas game PC, mengutamakan konsep PC rakitan dan bersosialisasi dengan berbagi spesifikasi dan tampilan unik satu sama lain,” kata Andrey Tyukavkin, direktur kreatif eksekutif LeGarage.

Hasilnya adalah pengaturan yang sempurna untuk menikmati malam bermain game bersama teman-teman dengan permainan seru dan bir dingin.

3 dari 3 halaman

Antusias Hadirkan PC Gaming Kulkas ke Pelanggan

PC Gaming dilengkapi lemari es ini akan memulai serangkaian aktivasi selama beberapa bulan mendatang untuk memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk mendapatkan edisi terbatasnya.

Heineken bekerja sama dengan biro iklan kreatif ad hoc miliknya, LePub Brazil, untuk mewujudkan teknologi ini. Felipe Cury, chief creative officer LePub Brazil, menjelaskan, "TH3 G4M1NG FR1DG3” menghadirkan keramahtamahan di dunia gamer dan produk bir tersebut.

Proyek ini merupakan bagian terbaru dari kampanye berjudul 'Not All Nights Out are Out'. Kampanye ini bertujuan untuk menggarisbawahi pentingnya sosialisasi dalam budaya gamer dan menekankan hubungan positif antara pemain game dan merek Heineken.

Mereka bersemangat untuk menghadirkan inovasi ini kepada publik, para pemain, dan konsumen, menghubungkan lebih banyak lagi dengan komunitas gamer dan memberi mereka kesempatan untuk memiliki PC bertema yang disesuaikan dan menikmati Heineken® atau Heineken 0.0 dingin dengan favorit mereka permainan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.