Sukses

Jadi Model Tertua di Umur 94 Tahun, Nenek Ini Buktikan Usia Hanya Angka

Daphne Selfe masih eksis di dunia modeling.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang model tentu cukup identik dengan sosok yang langsing, memiliki tinggi semampai dan muda. Bahkan, di beberapa agensi model, terdapat batasan usia untuk menjadi seorang model.

Terlebih, saat melihat sebuah acara fashion model berusia muda terbilang mewarnai acara catwalk serta berbagai sampul majalah populer. Terlebih, tak sedikit pula model yang memiliki citra menawan atau elegan yang memang dibuat oleh agensi.

Namun, sepertinya hal tersebut tak berlaku bagi Daphne Selfe. Daphne Selfe sendiri diketahui sebagai seorang supermodel tertua dan paling lama bertahan di dunia modelling. Pasalnya, kini dirinya berusia 94 tahun dan masih aktif berkarier sebagai model.

Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Kamis (7/9/2023) Daphne Selfe pun mampu membuktikan jika usia hanya sebuah angka. Pasalnya, dirinya bahkan masih aktif menjadi model iklan kecantikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terinspirai dari keluarga kerajaan Inggris

Sosok Daphne Selfe tengah menjadi sorotan banyak netizen di media sosial. Pasalnya, nenek 94 tahun ini telah berkarier sebagai seorang model selama 70 tahun.

Bahkan, ia kerap menjadi model untuk berbagai brand ternama hingga tampil di layar kaca. Tak hanya itu saja, ia juga masuk dalam daftar Penghargaan Tahun Baru Ratu serta memiliki medali Kerajaan Inggris. Dirinya juga menyebutkan, jika ia memilih menjadi model karena terinspirasi dari keluarga kerajaan Inggris.

"Saya kira kita selalu memandang tinggi bangsawan, Ratu muda, tentu saja, sangat cantik. Mereka semua menjalani kehidupan yang glamor, atau begitulah menurut kami. Padahal sekarang orang-orang sudah tidak mau berdandan lagi, yang menurutku sayang sekali karena aku suka berdandan!” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pecahkan stereotip model dan jadi simbol era baru di dunia modeling

Mengawali karier sebagai model saat berusia 21 tahun karena memenangkan kompetisi peragaan busana, Selfe pun sukses mencuri perhatian netizen. Ia juga menyebutkan jika dahulu catwalk utama hanya digelar di toko-toko besar dan tidak ada London Fashion Week.

Meski telah berusia 94 tahun, namun semangat Selfe sebagai seorang model tetap berapi-api. Bahkan, dirinya juga masih aktif sebagai model busana hingga kecantikan. Bahkan, beberapa watu lalu Daphne Selfe menjadi model untuk sebuah brand mascara.

Penampilan Selfe sebagai model di usia 94 tahun pun menjadi sorotan. Pasalnya, dirinya tetap tampil mengesankan serta memiliki gaya hidup sehat.

“Menjaga kesehatan adalah hal yang paling penting karena menjadi model adalah kerja keras jika Anda melakukannya dengan benar. Jam kerjanya panjang, banyak jalan-jalan, banyak aktivitas fisik, dan juga perlu etos kerja yang baik. Dengan kata lain, itu berarti datang tepat waktu, jangan main-main begitu Anda tiba di sana, dan jauhi ponsel Anda.” lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.