Sukses

Momen Pertemuan 2 Nenek yang Bersahabat Puluhan Tahun Setelah Lama Tak Bertemu Ini Bikin Haru

Persahabatan kedua nenek ini sudah terjalin begitu lama.

Liputan6.com, Jakarta Mencari teman memang terbilang mudah untuk didapatkan. Akan tetapi mendapatkan sahabat yang setia menemani tentu ukan perkara yang mudah.

Terlebih, menjaga hubungan persahabatan dalam kurun waktu bertahu-tahun terbilang susah untuk dilakukan. Meski begitu, ada pula yang menyebut jika memiliki hubungan persahabatan lebih dari 10 tahun maka terasa begitu istimewa.

Bahkan, dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, menjalin komunikasi dengan sahabat bukan lagi sebuah halangan. Kapan dan dimana saja kamu dan sang sahabat bisa saling mencurahkan isi hati ataupun membagikan kabar.

Namun, tentu saja hal ini berbeda jika persahabatan yang sebelumnya telah terjalin selama puluhan tahun bahkan hingga lansia. Pasalnya, alat komunikasi pada zaman dahulu begitu terbatas hingga sulit untuk berkomunikasi jika sempat terputus.

Akan tetapi, baru-baru ini beredar video di media sosial yang memperlihatkan pertemua dua nenek yang diketahui bersahabat namun telah lama berpisah. Dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @odahiya, Rabu (16/8/2023) video berdurasi 19 detik ini sukses membuat banyak netizen merasa terharu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak bertemu cukup lama

Dalam video yang diunggah oleh akun @odahiya, memperlihatkan adanya dua orang nenek yang bertemu di pinggir jalan. Bahkan, salah satunya yang berkerudung biru tampak menangis haru.

Usut punya usut, kedua nenek tersebut telah menjalin hubungan sahabat yang begitu lama. Akan tetapi karena keadaan keduanya juga telah lama tak lagi bertemu. Pertemuan tersebut pun diketahui terjadi karena ketidaksengajaan. Bahkan, nenek yang memakai ikat kepala hitam diketahui merupakan seorang penjual pinggir jalan.

"Gambaran kita tua setelah udah lama ga jumpa" tulis keterangan dalam video.

 

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Tentu saja momen pertemuan kedua nenek yang saling bersahabat dan lama tak berjumpa ini menarik perhatian netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang merasa terharu bahkan iri dengan pertemanan yang masih terjalin antara kedua nenek tersebut.

Melalui kolom komentar, netizen juga menyebutkan jika pertemanan kedua nenek tersebut tampak begitu tulus. Banyak pula yang kemudian menandai akun teman-teman netizen lainnya dan berharap jika pertemanan yang terjalin bisa seperti kedua nenek dalam video.

"tim gapernah yg namanya curhat masalah hidup ke temen, krn gapunya temen yg bener' temen & malah cuma kebagian jd pendengar sj," ujar akun @ffaziziiii.

"yg gk punya tmn nangis dipojokan," tulis akun @evailma1

"liat gini aja nangis ajr," tulis @aurel4u

"kita tidak tahu apakah jika sudah tua kita masih bisa bertemu?:)," tulis akun @khaylaaaaniss sembari menandai akun sang sahabat.

"ngabayangin kek gtu aja nangis," ujar akun @el_ftwt.

@odahiya

Yang kenal kita banyak, tapi yg tau curhat absurd yg segitu dalem cuma kalian #fyp #xyzbca #masatua #trending

♬ Sampai Jadi Debu (Menampilkan Gardika Gigih) - Banda Neira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.