Sukses

Masih Bugar Seperti Anak Muda, Momen Nenek 70 Tahun Nyetir Mobil Ini Viral

Viral nenek berusia 70 tahun nyetir mobil antar anak dan cucunya.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika banyak nenek-nenek atau kakek-kakek yang awet muda dan masih bugar di usia 70 tahun. Gaya hidup, makanan, dan lingkungan yang sehat punya pengaruh terhadap keberlangsungan kehidupan seseorang saat tua nanti.

Selain semangatnya yang masih membara dan tubuhnya yang masih terasa bugar, ingatan seorang lansia biasanya juga masih sangat tajam. Lantaran masih terlihat energik, tak sedikit anak muda yang salut dengan semangat lansia.

Biasanya saat sudah menginjak usia 60 sampai 70-an tahun, seorang lansia selalu diantar oleh anak atau cucunya ketika bepergian. Namun berbeda dengan lansia yang belum lama ini viral di media sosial.

Sudah berusia 70 tahun, seorang nenek-nenek masih piawain menyetir mobil seperti anak muda. Dijelaskan, lantaran anak dan cucunya masih takut mengendarai mobil, nenek pun ambil alih untuk nyetir mobil dan antar anak juga cucunya.

Momen viral nenek 70 tahun nyetir mobil ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @zahnotra, Minggu (30/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nenek 70 tahun Nyetir Mobil

@zahnotra

maaf ya nek😇😅🙏 minal aidin wal faidzin🙏

♬ Mio Mao la la la la la - 🦇

Dalam video singkat tersebut terlihat seorang nenek berhijab sangat piawai dan dengan santai mengendarai mobil. Tertulis di video bahwa nenek berusia 70 tahun tersebut sedang mengantar cucunya yang akan pindahan kos.

Sang nenek konsentrasi menyetir, sementara di kursi penumpang ada anak sang nenek dan di kursi penumpang ada dua cucu sang nenek. Masih bugar dan awet muda, nenek tersebut tidak terlihat seperti sudah berusia 70 tahun.

Pengelihannya masih baik meski tetap harus pakai kacamata, tak sedikit warganet yang salut dengan nenek berusia 70 tahun ini. Bahkan tak sedikit pula yang tak percaya jika nenek tersebut sudah menginjak usia senja yakni usia kepala 7.

Meski sudah tua, cara sang nenek memegang stir mobil juga terlihat tidak kaku. Lewat video lanjutannya, sang pemilik akun perlihatkan wajah sang anak dan berikan klarifikasi bahwa sebenarnya ia sudah bisa naik mobil hanya saja belum berani.

“Replying to @danajun bersama nenek gagah perkasa💪💪💪 KLARIFIKASI: gue dan nyokap udah belajar mobil kok tapi both of us masih belom berani aja krn sehari-hari lebih sering pake transportasi umum jugak dan adek gw masih 13 tahun🙏🙏” Tulis sang pemilik akun.

3 dari 4 halaman

Nenek Gaul

Tak hanya satu video, sang pemilik akun bagikan video lanjutan dan memperlihatkan wajah nenek tercintanya. Saat kamera dihadapkan ke wajahnya, sang nenek menyapa netizen dengan melambaikan tangan.

Wajahnya terlihat awet muda, lagi-lagi sang nenek dipuji oleh netizen. Bahkan dalam video tersebut, sang pemilik akun juga memperlihatkan teman neneknya yang juga masih terlihat awet muda.

Masih terlihat cantik alami, netizen sebut sang nenek seperti masih berusia 50 tahun dan tidak terlihat seperti sudah berusia 70 tahun, hingga ada netizen yang membandingkan dengan neneknya yang sudah tidak kuat jalan di usia 70 tahun.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 26 April 2023 ini sudah ditonton lebih dari 15 juta kali. Banyak netizen yang salut dengan sang nenek yang awet muda, ada sekitar 14 ribu komentar yang dibubuhkan dan video tersebut dapat 1 juta likes dari pengguna TikTok.

“gils berarti matanya masih sehatttt bgt.” Tulis netizen yang salut dengan sang nenek.

“NENEK NYA KECE WOYY😭.” Kata netizen yang sebut nenek berusia 70 tahun ini kece.

“keren banget neneknya masih sehat pulaaa.” Tambah yang lainnya karena salut nenek masih sehat.

“nenek bukan sembarang nenek😭😭.” Timpal yang lainnya.

“kereeen ya nek sehat2selalu.” Imbuh netizen lainnya dan mendoakan nenek viral itu selalu sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.