Sukses

6 Potret Gagal Desain Tangga dan Eskalator Ini Bikin Orang Enggak Bisa Lewat

Desain tangga yang gagal ini membuat orang-orang yang menggunakannya justru tidak bisa lewat.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan manusia selalu dihinggapi dengan masalah. Meski ada masalah yang terkesan sepele, namun hal itu tidak boleh diabaikan begitu saja. Seperti pada saat membuat sebuah desain. Berbagai inovasi kerap dicoba oleh tukang bangunan. Namun, bukan menciptakan karya baru, melainkan hasil yang tidak sesuai ekspektasi.

Membangun sebuah gedung bukanlah suatu hal yang mudah. Dibutuhkan banyak perencanaan, banyak tenaga kerja, dan bisa sangat mahal. Faktanya, menyusun struktur apa pun merupakan sebuah tantangan yang tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik. Jadi, tidak mengherankan jika orang membuat kesalahan.

Salah satunya saat membuat desain tangga dan eskalator. Bangunan zaman sekarang memang kebanyakan dilengkapi dengan tangga ataupun eskalator, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, dan tempat umum lainnya. Desain tangga yang gagal membuat orang-orang yang menggunakannya justru tidak bisa lewat.

Namun, kesalahan desain tersebut membuat banyak orang terhibur saat penampakannya dibagikan di media sosial. Seperti yang telah dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, berikut ini 6 potret gagal desain tangga dan eskalator yang bikin orang tak bisa lewat, Kamis (24/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bagaimana orang-orang akan keluar dari eskalator ini kalau ujungnya ternyata tembok.

3 dari 7 halaman

2. Tangga ke bawah dengan jalan buntu.

4 dari 7 halaman

3. Eskalator yang menjangkau langit-langit, harus menunduk kalau tidak mau menyundulnya.

5 dari 7 halaman

4. Sensasi ekstra untuk menaiki anak tangga, yaitu tangga turun yang dipasangi pegangan untuk ke atas.

6 dari 7 halaman

5. Apa gunanya dibuat tangga kalau tidak bisa untuk melintas?

7 dari 7 halaman

6. Sebagian tangga tidak punya pondasi di bawahnya, bikin ngeri mau lewat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.