Sukses

Wanita Ini Bagikan Buku Diary Kisah Cinta Ayah dan Ibunya, Ditulis dengan Detail

Setiap kejadian ditulis dengan detail dalam buku harian.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum ada media sosial, buku diary atau buku harian adalah media curhat yang cukup populer, apalagi bagi orang zaman dulu. Dengan menulis buku diary, kelak seseorang bisa mengenang kembali momen yang pernah dituliskan.

Biasanya orang menuliskan soal kisah cintanya, perjalanan hidupnya, momen bahagia hingga momen sedihnya dalam buku diary. Tak hanya wanita, pria juga pastinya pernah mencurahkan isi hatinya di diary.

Belum lama ini viral di TikTok, pemilik akun @kthdvxt yang bagikan momen saat sang ibu menunjukkan diary sang ayah. Ayah sang pemilik akun ini menceritakan dengan detail kejadian yang dilewatinya dalam buku diary.

Romantis sejak awal bertemu hingga menikah, netizen baper dengan perjalanan cinta ayah dan ibu pemilik akun TikTok ini. Bahkan ayahnya masih simpan semua barang yang berkaitan dengan sang ibu.

Wanita yang bagikan kisah perjalanan cinta ayah dan ibunya ini dilansir dari laman TikTok @kthdvxt, Kamis (24/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diary Kisah Perjalanan Cinta

@kthdvxt

“semua aku dirayakan” papa orangnya suka koleksi, tiket bioskop, foto dia di lokasi, sampai tiket bus dimana pertama kali dia ketemu sama mama juga disimpen di diary dia ini😅 di sini papa jelasin sedetail mungkin kejadiannya, mulai dari jam, tempat, posisi dia duduk, dll. papa curhat soal mama cuma ke diary ini😂

♬ Semua Aku Dirayakan - Nadin Amizah

Dalam video tersebut ibunda sang pemilik akun TikTok @kthdvxt terlihat sangat detail menceritakan tentang isi buku diary suaminya yang sebagian besar adalah tentang perjalanan cintanya dan sang suami.

Saking cintanya, ibu sang pemilik akun ungkap fakta plat mobil keluarga saat ini adalah tanggal pertemuannya dulu. Fakta tersebut pun membuat sang anak takjub usai mengetahui ayahnya sangat cinta dengan ibunya.

Melalui kolom komentar, sang pemilik akun menambahkan tentang fakta unik lainnya soal hubungan ayah dan ibunya, bahwa ibunya adalah masuk tipe idaman ayahnya yang sudah dituliskan sejak lama.

“Kalian tau ga, sampai detik ini papaku gatau diary ini ada ditangan mama😆 yang papa tau, buku ini udah hilang,” tulis sang pemilik akun.

“Dulu sebelum diary ini, papa punya kertas panjang yg isinya checklist sifat wanita idaman dia, dan untuk mama, kotaknya kecentang semua😆,” tambahnya.

Tak hanya tulisan tentang kegiatannya dan kisah cintanya, pemilik akun yang diketahui bernama Nindy ini juga masih menyimpan rapi surat, foto, tiket bioskop sampai tiket bus saat pertama kali bertemu dengan ibunya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah 21 Agustus 2023 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 10 ribu kali dan ada sekitar seribu komentar yang dibubukan.

“dulu sebelum diary ini, papa punya kertas panjang yg isinya checklist sifat wanita idaman dia, dan untuk mama, kotaknya kecentang semua😆,” tulis netizen ungkap kisah cinta ayah dan ibunya yang pernah LDR.

“nanti anak aku gini, bedanya nnti bukan buku diary tapi di akun twitter gembokan,” kata netizen yang secara tidak langsung jelaskan perbedaan zaman dulu dan kini.

“Mama aku jugaa buat diary dr awal ketemu, jatuh cinta dan kehidupan setelah menjadi istri wkwk aku bacanya jg terharu sangkin lucunyaaa:(((,” imbuh netizen lainnya.

“asli mamaku juga ada diary dr ketemu papaku sampai bingung antara milih papa atau org lain😭🤍 dan waktu aku lahir juga ditulis dalam diary dia 🤍,” timpal netizen lain.

“semoga aja nanti bakal ketemu Samo cowok yang selalu mendokumentasikan setiap perjalanan dalam sebuah hubungan 🥺,” tambah netizen yang berharap bertemu sosok pria seperti ayah sang pemilik akun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.