Sukses

9 Hoodie Wanita Hijab yang Populer, Bikin Tampilan Jadi Stylish dan Modis

Simak beberapa jenis hoodie yang cocok dikenakan oleh wanita hijab.

Liputan6.com, Jakarta Hoodie merupakan salah satu fashion yang banyak digunakan oleh kalangan muda. Hoodie ini bukan hanya digunakan sebagai menghangatkan tubuh, namun juga mampu menjadi penunjang style bagi anak muda, khususnya wanita.

Selain digunakan untuk kalangan umum, hoodie juga dipakai oleh wanita berhijab. Makanya tak salah jika kini banyak jenis hoodie wanita hijab yang modelnya simpel namun tetap membuat penggunanya terlihat stylish.

Bahkan bagi ppara wanita hijab, jika bisa memadukan hoodie wanita hijab secara tepat akan membuat penampilanmu semakin modis. Ada berbagai jenis hoodie wanita hijab yang bisa kamu pasangkan dengan item fashion lainnya.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai jenis hoodie wanita hijab yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (21/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hoodie Oversize

Hoodie wanita hijab yang pertama adalah hoodie oversize. Hoodie ini menjadi salah satu fashion yang banyak dikenakan oleh wanita hijab. Sebab memiliki kukuran yang besar dan bagian tudungnya bisa dikenakan sebagai pengganti hijab. Cocok sekali digunakan bagi kamu yang ingin keluar kamar atau rumah saat sedang buru-buru.

Jenis hoodie wanita hijab ini juga bisa dipasangkan dengan berbagai bawahan apapun. Jika kamu ingin tampil casual, bisa memasangkannya dengan celana baik kulot, celana pisket, dan celana jeans. Namun jika kamu ingin terlihat manis, stylish, dan modis bisa pasangkan dengan rok plisket dengan warna nude.

2. Long Hoodie

Jenis hoodie wanita hijab yang berikutnya adalah long hoodie. Long hoodie ini berbeda dengan tunik hoodie, karena panjangnya hanya sebatas bawah pinggul saja. Jika ingin tampil lebih anggun, anda bisa mengenakan bawahan kulot maupuun celana plisket maupun rok plisket dengan warna yang senada. Meskipun terlihat biasa dan simpel, namun dengan mengenakan long hoodie ini tampilanmu akan terlihat manis.

3. Hoodie Jeans

Hoodie wanita hijab yang lainnya adalah hoodie jeans yang selalu cocok dipasangkan dengan bawahan apapun, termasuk celana kain putih. Hoodie ini membuat tampilanmu terlihat simpel dan modis, sehingga cocok dikenakan saat acara non formal dan formal. Untuk acara formal, anda bisa memakai bawahan rok dan sepatu high heels.

3 dari 4 halaman

4. Hoodie Tunik

Hoodie wanita hijab yang lainnya adalah hoodie tunik. Jenis hoodie yang satu ini pastinya lebih simple dan feminin. Hoodie tunik sangat cocok dikenakan oleh wanita hijab sebab panjangnya bisa menutupi lutut. Hoodie tunik ini bisa kamu pasangkan dengan rok plisket, celana, hingga legging hitam. Kombinasi ini tidak akan membuatmu terlihat mencolok, justru semakin kece dengan sneakers putih.

5. Denim Hoodie

Hoodie wanita hijab yang lainnya adalah denim hoodie. Jenis hoodie wanita hijab ini termasuk baru di dunia fashion. Denim hoodie ini memiliki bahan yang berbeda dengan jeans. Denim hoodie ini memiliki bahan yang lebih halus dan ringan dibandingkan dengan jeans.

Untuk membuat penampilanmu terlihat stylish dan modis, kamu bisa memasangkannya dengan celana dan sepatu sneakers yang nyaman. Selain itu, kami juga memasangkannya dengan rok plisket dan sepatu high heels.

6. Color Block Hoodie

Hoodies dengan dua warna nada atau variasi warna di berbagai bagian garmen disebut sebagai color kblock hoodie. Garmen dibuat dengan menjahit pola atau balok kain menjadi satu untuk membentuk hoodie yang lengkap. Biasanya 1 warna dipilih untuk membuat pakaian. Namun dengan color kblock hoodie, kombinasi warna dipilih dan dijahit menjadi satu sehingga memberikan daya tarik yang berbeda.

Jenis hoodie ini bisa kamu pasangkan dengan bawahan celana jeans maupun celana kain. Dengan begitu tampilanmu akan terlihat semakin chic, terutama jika kamu mengenakan sepatu sneakers yang nyaman.

4 dari 4 halaman

7. Cropped Hoodie

Cropped Hoodie atau crop top merupakan sweater model wanita. Layout yang paling menonjol adalah bagian bawah sweater (hem) dipotong pendek. Panjangnya sendiri  sekitar garis pusar dan memperlihatkan bagian perut. Bukan hanya dikenakan oleh kalangan wanita umum, jenis hoodie ini juga bisa dikenakan oleh wanita hijab. Untuk tampil manis, kamu bisa memasangkannya dengan gamis yang memiliki model line A.

8. Knitted Hoodie

Knitted hoodie merupakan jenis hoodie wanita hijab yang terbuat dari kain rajut. Hoodie ini dibuat dengan rajutan tangan yang memiliki benang tebal, longgar, dan lebih mirip dengan cardigan. Knitted hoodie ini tersedia dalam beberapa bentuk dan ukuran yang tentunya sangat cocok bagi wanita hijab yang ingin tampil sylish dan modis serta tetap menghangatkan tubuh. Knitted hoodie ini bisa dipasangkan dengan berbagai bawahan, baik celana, rok, maupun jeans.

9. Raglan Hoodie

Hoodies lengan raglan unik karena perbedaan bahu dan lengan. Selongsong biasanya mulai membentuk bahu. Namun pada gaya raglan lengan dimulai dari leher kerah. Kemudian meluas sampai menutupi bahu dan berakhir di bawah lengan. Raglan Hoodies bisa menjadi satu warna solid namun sangat umum untuk memiliki kombinasi warna yang kontras.

Hoodie ini bisa kamu kenakan bersama dengan kulot celana jeans dan sepatu sneakers agar tampilanmu terlihat stylish dan modis. Namun, jika kamu ingin tampil manis, kamu bisa memasangkannya dengan rok yang memiliki warna senada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.