Sukses

6 Potret Fabienne Nicole Miss Universe Indonesia 2023, Ramai Diterpa Isu Miring

Beradar kabar bahwa tinggi badannya tak memenuhi syarat, Fabienne Nicole diminta turun dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta Fabienne Nicole Groeneveld dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe Indonesia 2023. Sandang gelar Miss Universe Indonesia 2023, wanita kelahiran 27 Desember 1999 ini berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2023 yang akan diselenggarakan di El Salvador, Amerika Tengah.

Terpilihnya Fabienne Nicole munculkan kehebohan karena tinggi badannya disebut tak memenuhi syarat. Selain soal persyaratan, Fabienne Nicole dituding menyogok Rp 5 miliar agar menang Miss Universe Indonesia 2023.

Ramainya tuduhan bahwa menerima sogokan, pihak Miss Universe Indonesia pun merilis pernyataan resmi terkait tudingan ini lewat unggahannya pada Senin (7/8/2023). Pihak Miss Universe Indonesia mengungkapkan bahwa tuduhan tersebut tidak benar dan memilih pemenang berdasarkan prestasi.

"Kami menyatakan dengan tegas bahwa klaim ini tidak berdasar dan tidak benar. Organisasi kami dengan bangga menjunjung tinggi standar keadilan, transparansi, dan profesionalisme dalam setiap aspek operasional kami," tulisnya.

Sebelum permasalahan soal tinggi badan Fabienne Nicole yang tidak sesuai dan tuduhan menyogok, Miss Universe Indonesia diterpa isu soal pelecehan seksual. Pasalnya beredar tuduhan bahwa finalis diminta melakukan body checking tanpa busana.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret Fabienne Nicole pemenang Miss Universe Indonesia 2023, Rabu (9/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dinobatkan jadi pemenang setelah mengalahkan 29 kontestan, Fabienne Nicole pun menjadi Miss Universe Indonesia pertama yang pertama.

3 dari 7 halaman

2. Fabienne Nicole merupakan lulusan Universitas Pelita Harapan jurusan manajemen bisnis tahun 2019. Setelah itu ia diketahui lanjutkan pendidikan di University of New South Wales jurusan bisnis administrasi dan lulus tahun 2021.

4 dari 7 halaman

3. Dituding telah menyuap pihak Miss Universe Indonesia untuk menang, wanita kelahiran Spijkenisse, Belanda ini disebut crazy rich Surabaya.

5 dari 7 halaman

4. Bukan pertama kali ikut kontes kecantikan, Fabienne Nicole pernah ikut ajang Miss Global Indonesia 2018 dan keluar sebagai juara.

6 dari 7 halaman

5. Fabienne diketahui aktif ikut kegiatan sosial, dua diantaranya mengampanyekan Save the Animals dan mendorong pengurangan penggunaan plastik sekali pakai.

7 dari 7 halaman

6. Sabet gelar Miss Universe Indonesia 2023 tapi disebut tidak memenuhi syarat, Fabienne Nicole diminta turun dari jabatannya buka suara terkait isu yang beredar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.