Sukses

6 Transformasi Penampilan Shindy Samuel, Obesitas Capai 155 Kg hingga Operasi Bariatrik

Shindy Samuel telah mengalami transformasi penampilan yang drastis. Dari kurus, obesitas, hingga menjalani operasi bariatrik untuk kembali ke tubuh ideal.

Liputan6.com, Jakarta Shindy Samuel menjadi perbincangan hangat usai menjalani operasi bariatrik atau potong lambung karena obesitas yang dialaminya. Sebelumnya, penampilan istri aktor Rendy Samuel itu sempat kurus. Momen tersebut terlihat saat dirinya menikah pada tahun 2016 lalu. Ia terlihat langsing di foto saat mengenakan gaun pengantin.

Setelah menikah, selebgram sekaligus pengusaha itu bertransformasi menjadi lebih berisi. Terlebih setelah hamil, berat badannya mencapai 155 kg dari semula 110 kg. Penyebabnya karena napsu makan Shindy naik drastis saat hamil. Ia bisa makan delapan kali sebelum pukul 11.00 WIB.

Oleh karena itu, bos skincare tersebut memutuskan untuk menjalani operasi bariatrik atau pemotongan lambung. Dalam waktu sebulan pasca operasi, ibu satu anak itu berhasil menurunkan berat badannya 34 kg. Dari yang semula 144 kg menjadi 110 kg. Kini, ia tengah berusaha menjalani pola hidup sehat agar bisa mencapai 50 kg di akhir tahun.

Telah mengalami berbagai perubahan penampilan yang drastis dari waktu ke waktu, berikut ini beberapa potret transformasi penampilan Shindy Samuel yang sempat kurus, alami obesitas hingga jalani operasi bariatrik, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (27/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah penampilan Shindy Samuel saat menikah dengan Rendy Samuel. Ia terlihat langsing saat mengenakan gaun pengantin.

3 dari 7 halaman

2. Setelah menikah pada tahun 2016, berat badan Shindy berangsung naik dari tahun ke tahun, tepatnya setelah hamil.

4 dari 7 halaman

3. Setelah hamil, berat badannya mencapai angka 155 kg dari semula 110 kg.

5 dari 7 halaman

4. Alami obesitas, Shindy pun memutuskan untuk menjalani operasi bariatrik atau pemotongan lambung.

6 dari 7 halaman

5. Sebulan pasca operasi tersebut, berat badannya turun 34 kg, dari yang semula 144 kg menjadi 110 kg.

7 dari 7 halaman

6. Kini, bos skincare itu tengah menikmati pola hidup sehat yaitu menjaga makan dan rajin berolahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.