Sukses

6 Potret Shindy Samuel Usai Operasi Bariatrik, Berat Badan Turun 34 Kg

Usai satu bulan jalani operasi bariatrik, Shindy Samuel sudah bisa turun berat badan 34 kilogram. Meski begitu, efek dari operasinya masih dirasakan hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta Operasi bariatrik atau pemotongan lambung kini banyak diminati oleh para selebriti Indonesia. Mulai dari Melly Goeslaw, Jennifer Dunn dan kini yang terbaru Shindy Samuel. Selebgram sekaligus pengusaha skincare itu menjalani operasi tersebut karena obesitas yang dialaminya.

Melansir KapanLagi, Shindy Samuel menjelaskan dalam waktu satu bulan ini dirinya berhasil menurunkan berat badan hingga 34 kilogram. Istri artis Rendy Samuel itu juga membeberkan efek samping yang dialaminya. Shindy mengaku masih mengalami mual dan hanya bisa makan satu sendok.

Selain menjaga pola makan, Shindy Samuel juga mulai rajin berolahraga. Ia mengaku banyak mengalami perubahan pada pola hidupnya. Shindy kemudian menegaskan bahwa operasi yang dilakukannya bukan untuk kecantikan, tapi demi kesehatannya. Operasi tersebut untuk mencegah efek dari obesitasnya.

Shindy Samuel memiliki target berat badannya bisa mencapai 50 kg di akhir tahun nanti. Berikut ini beberapa potret Shindy Samuel usai jalani operasi bariatrik, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (25/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Satu bulan usai operasi pemotongan lambung, Shindy Samuel ungkap dirinya turun 34 kg. Dari semula 144 kg menjadi 110 kg.

3 dari 7 halaman

2. Efeknya, kini ia masih harus makan satu sendok saja. Jika dipaksakan dua sendok, ia sempat muntah sampai tiga kali.

4 dari 7 halaman

3. Selain menjaga pola makan, istri dari artis Rendy Samuel itu juga mulai rajin berolahraga.

5 dari 7 halaman

4. Pola hidupnya kini juga mulai terkontrol setelah operasi. Shindy mengaku jam 9 malam sudah mengantuk berat tanpa obat tidur.

6 dari 7 halaman

5. Selebgram ini menargetkan berat badannya bisa mencapai 50 kg pada akhir tahun nanti. Ia optimis karena pada jurnal tertulis 70 persen mengurangi berat badan awalnya.

7 dari 7 halaman

6. Shindy Samuel juga merasa bersyukur karena sang suami selalu mendukung dan menemaninya setiap saat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.