Sukses

7 Transformasi Clara Shinta yang Kini Mualaf dan Berhijab, Sebut Keluarga Kecewa

Elisabeth Clara Shinta Aritona mantap berhijab, namun ada rasa tak nyaman akan tantangan berhijrah yang dipilih.

Liputan6.com, Jakarta Nama Elisabeth Clara Shinta Aritona atau yang kerap disapa Clara Sinta memang bukan berasal dari kalangan artis. Namun selebgram sekaligus pengusaha ini sempat mencuri perhatian usai mobilnya ditarik debt collector.  Baru-baru ini, wanita keturunan Batak ini bikin heboh usai keputusannya pindah agama tak mendapat restu dari orang tua.

Hal itu diungkapkannya baru-baru ini, pasalnya, Clara Shinta menyebutkan dirinya mengakui menganut agama Islam merupakan pilihannya pribadi. Kini wanita 27 tahun itu kerap mengunggah potret mengenakan hijab. Meski banyak penggemarnya yang mendoakan Clara Shinta mantap berhijab, namun ada rasa tak nyaman akan tantangan berhijrah yang dipilih.

Clara Shinta mualaf memang tak hanya sekali dikabarkan. Dua tahun yang lalu, lewat kanal YouTube Bro Dave, ia mengunggah bukti tanda-tanda selebgram Clara Shinta mualaf. Ia mengutip komentar followers Tik Tok Clara Shinta yang bertanya agamanya Kristen Atau Islam. Lantas Clara Shinta menjawabnya “ada jalan yang telah ku pilih”.

Kini setelah sepulang umrah, Clara Shinta lebih sering mengenakan hijab pertanda ia sudah memeluk Islam. Berikut Liputan6.com merangkum potret transformasi Clara Shinta sebelum dan sesudah mualaf melansir dari Instagram @clarashintareal, Jumat (21/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah potret Clara Shinta saat masih sering berpenampilan terbuka, selebgram cantik ini dikenal berkat kekayaannya yang melimpah.

3 dari 8 halaman

2. Selain sebagai konten kreator, Clara Shinta dikenal sebagai pengusaha eksportir yang sukses.

4 dari 8 halaman

3. Kini ia semakin terkenal usai kerap diundang program televisi sebagai tamu spesial.

5 dari 8 halaman

4. Keputusannya memilih pindah agama sebelumnya tak banyak orang tahu.

6 dari 8 halaman

5. Namun belakangan tantangannya untuk berhijrah yang tidak mendapat dukungan orang tua jadi sorotan tersendiri.

7 dari 8 halaman

6. Meski mantap memeluk agama islam, Clara Shinta sempata menyembunyikan status agamanya itu dari orang tua selama enam bulan.

8 dari 8 halaman

7. Selebgram kelahiran 25 Juni 1996 ini memang dikenal bergelimang harta berkat potret deretan mobil mewah yang ia pamerkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.