Sukses

Sempat Menjadi Mualaf, 6 Artis Ini Putuskan Kembali ke Agama Sebelumnya

Deretan artis yang kembali ke agama sebelumnya setelah sempat mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Kisah kehidupan artis Tanah Air tentunya tak lepas dari perhatian, begitu juga dengan kisahnya menjadi mualaf. Putuskan menjadi mualaf, setiap artis punya cerita beragam sampai akhirnya memilih memeluk Islam.

Dalam proses belajarnya usai menjadi mualaf, ada artis yang semakin memperdalam ilmu agama dan mengubah penampilannya jadi makin syari, namun ada juga beberapa yang memutuskan untuk kembali ke agama sebelumnya.

Menjadi seorang publik figur, keputusan yang diambil sang artis menjadi sorotan dan perbincangan. Tak sedikit warganet yang bertanya-tanya apa alasan yang melatarbelakangi sang artis memeluk agama sebelumnya.

Meski ada yang menyayangkan, namun tak sedikit juga yang mendukung karena hal tersebut merupakan ranah pribadi. Marcella Simon hingga Nafa Urbach adalah beberapa artis yang sempat mualaf tetapi kembali ke agama sebelumnya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang artis yang kembali ke agama sebelumnya setelah sempat mualaf, Rabu (19/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nafa Urbach sempat memeluk Islam saat berpacaran dengan Primus Yustisio, namun hubungan keduanya kandas. Tahun 2007 Nafa menikah dengan Zack Lee dan kembali ke agama sebelumnya.

3 dari 7 halaman

2. Tahun 2013, Jonas Rivanno menjadi mualaf dan menikahi Asmirandah pada Oktober 2013. Namun tak berlangsung lama, Asmirandah ajukan pembatalan pernikahan pada November 2013 karena Jonas kembali anut agama Kristen.

4 dari 7 halaman

3. Kriss Hatta menjadi mualaf tahun 2015 saat menikah dengan Hilda Vitria. Namun pada tahun 2019, aktor berusia 34 tahun ini kembali ke agama sebelumnya yakni Kristen.

5 dari 7 halaman

4. Marcella Simon mualaf tahun 2019 dan mantap berhijab Agustus 2020. 2 tahun mualaf, artis berusia 33 tahun ini mengejutkan publik karena lepas hijab dan kembali ke Kristen pada Agustus 2022.

6 dari 7 halaman

5. Steve Emmanuel sempat menjadi mualaf pada 2008 lalu, tetapi pada 2018 ia diketahui kembali memeluk agama kristen setelah terjerat kasus narkoba.

7 dari 7 halaman

6. Jono Amstrong pernah jadi mualaf tahun 2000 demi menikahi pujaan hatinya yang berasal dari Aceh. Tahun 2014 keduanya bercerai dan Jono Amstrong kembali anut agama Kristen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.