Sukses

Pria Ini Tak Sengaja Jatuhkan Deterjen ke Sumur, Begini Kondisi Air Kerannya

Seorang pria tak sengaja jatuhkan deterjen ke dalam sumur, begini kondisi air keran saat keluar.

Liputan6.com, Jakarta Viral sebuah video seorang pria yang mengaku tidak sengaja menjatuhkan deterjen ke dalam sumur. Karena tingkahnya itu, alhasil air yang keluar dari keran pun menjadi berbusa. Akibatnya, air yang seharusnya bisa untuk mandi dan memasak jadi tidak bisa digunakan karena tercemar oleh larutan deterjen yang jatuh.

Dalam video yang dibagikan oleh @bagus.wahyuda dalam laman TikTok-nya, pemilik akun mengaku trauma dengan deterjen karena membuatnya air keran di rumahnya tidak bisa dipakai mandi dan memasak. Ia memperlihatkan sumur yang ada di dalam rumahnya, di mana terlihat sebungkus deterjen sudah nyemplung ke dalam sumur itu.

Meski gelap, kilauan bungkus deterjen itu masih terlihat jelas. Sementara itu, air sumur tersebut juga digunakan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga. Sehingga, jika keran dibuka, maka air yang keluar pasti penuh dengan busa. Pemilik akun bahkan beberapa kali membuang air yang keluar dari keran.

Dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @bagus.wahyuda pada Selasa (18/7/2023), pemilik akun mengungkapkan dirinya pulang kampung ke rumah karena air masih berbusa. Videonya viral dan sudah ditonton hingga 29,4 juta kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Air keran jadi berbusa

Sebagian rumah masyarakat di Indonesia ada yang masih menggunakan sumber air berupa sumur. Mereka menggunakannya untuk keperluan sehari-hari, seperti mandi, mencuci, hingga memasak. Namun, akibat aksi tidak sengaja yang dilakukan oleh pemilik rumah, alhasil air sumur tersebut tidak bisa dipakai.

Sumur yang tercemar dengan deterjen tidak bisa digunakan sementara. Pemilik akun tidak sengaja menjatuhkan deterjen pencuci baju ke dalam sumur di rumahnya. Beberapa peralatan mandi yang kerap diletakkan di pinggir sumur memang kerap kali terjatuh.

Dalam video yang diunggah, tampak pasta gigi, sabun hingga sampo sachet diletakkan di pinggir sumur. Tidak heran, jika deterjen pun tidak sengaja jatuh. Akibat air sumur yang disedot dan dialirkan melalui keran air itu mengeluarkan banyak busa, air sumurnya pun tidak dapat digunakan terutama untuk memasak.

Pria tersebut tampak terus menyalakan keran air, berharap bisa memancing air yang keluar agar bersih kembali. Namun, pada video lain di akun tersebut, pria itu mengaku selama dua jam airnya tetap berbusa. Ia juga menyorot seember air dimana terdapat lapisan buih-buih busa detergen di permukaannya.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Pria itu tampak merasa bingung bagaimana cara untuk menghilangkan busa dari air sumurnya agar bisa digunakan kembali. Tampak dari beberapa video yang ia unggah kembali setelah video viral. Video viral itu sendiri sudah ditonton hingga 29,4 juta kali, dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Rumah tetangga ada bang buat nyuci beras," tulis akun @n_05l.

"Engga apa-apa bang itu mandinya udah plus sabun jadi gak perlu sabunan," canda akun @ryzhgh.

"Langsung buka laundryan aja bang," tulis akun @teenagemosque.

"Lain kali sumurnya ditutup jaring-jaring biar ngga terulang lagi," saran akun @dian.lestari29.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@bagus.wahyuda

Jadi trauma sama daia😭rame akan muncul parta dua kelnjutan nya haha#asupanmalam #vidiolicu

♬ suara asli - bagus wahyuda - bagus wahyuda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini