Sukses

Dusun di Banjarnegara Kurban 73 Sapi dan 254 Kambing, Daging Terkumpul Capai 25 Ton

Gunungan daging memenuhi gedung. Daging yang terkumpul hingga 25 ton ini juga dibagikan ke daerah lain yang kekurangan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah dusun di pegunungan Dieng beberapa waktu belakangan ini tengah viral. Pasalnya, pada hari raya Idul Adha 2023 ini Dusun Krajan, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, berkurban 73 sapi dan 254 kambing. Sebuah jumlah yang fantastis untuk lingkup sebuah dusun saja.

Dengan jumlah hewan yang dikurbankan tersebut, hasil dari daging yang terkumpul ini juga sangat banyak, yaitu mencapai 25 ton. Video penampakan gunungan daging yang viral di media sosial TikTok ini pun menarik banyak perhatian netizen.

Kabarnya, warga satu dusun ini saling menabung Rp5 ribu per hari hingga akhirnya bisa berkurban sebanyak itu. Perolehan daging yang sangat banyak, bahkan hingga memenuhi sebuah gedung aula.

Dari daging yang terkumpul ini panitia pun sampai membagikan ke luar daerah yang kekurangan daging kurban. Berikut ulasan video viral dusun di Banjarnegara yang Liputan6.com kutip dari TikTok @dombabaturofficial, Jumat (30/6/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Begini penampakan gunungan daging yang mencapai 25 ton

Berkurban di hari raya Idul Adha menjadi keinginan setiap umat muslim setiap tahunnya. Ada daerah yang mungkin sedikit yang berkurban, tapi ada pula masyarakat yang berlomba-lomba untuk memberikan kurban terbaiknya pada hari raya Idul Adha.

Seperti warga Dusun Krajan, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, ini yang berkurban 73 sapi dan 254 kambing. Jumlah hewan yang banyak membuat perolehan daging mencapai 25 ton. Panitia pun sampai membagikan ke luar daerah yang kekurangan daging kurban.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @dombabaturofficial ini pun telah viral dan disaksikan lebih dari 3 juta netizen. Banyak yang memberikan berbagai tanggapan mengenai video tersebut.

"gak kebayang gmn lelahnya panitia. semangat massss pakkkk" tulis akun @bebanayank

"ya Allah baginya trs berapa banyak" tulis akun @wahtyu

"masyaallah ikut seneng liatnya" tulis akun @baguss

"tahun ini daerah gw juga banyak yg kurban , biasa gw cuma dpt 1 karena kliatan mampu tp kali ini bisa dpt 4kresek 😅 yaa sukurlah udh pd tajir2 orang" tulis akun @awills

@dombabaturofficial

Membalas @masmasbiasa sudah jadi daging 🙏🏼

♬ suara asli - Domba Batur Official - Domba Batur Official

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.