Sukses

9 Transformasi Perubahan Kartun Terkenal dari Waktu ke Waktu, Buat Nostalgia

Transformasi perubahan kartun terkenal dari waktu ke waktu

Liputan6.com, Jakarta Jika ada sesuatu yang telah menjadi bagian besar dari masa kecil kita, itu adalah kartun. Saat kita memikirkan masa kecil yang penuh keceriaan dan imajinasi, bayangan karakter kartun yang lucu dan petualangan yang seru langsung muncul di pikiran kita. Kartun telah menjadi sahabat setia bagi banyak generasi, menemani kita di pagi hari sebelum sekolah atau di sore hari setelah pulang.

Meskipun telah berlalu begitu banyak waktu sejak kita pertama kali terpikat oleh keajaiban film kartun, pengaruh mereka tetap kuat dalam kehidupan kita. Bahkan sekarang, meskipun dunia telah berubah secara dramatis, kartun terus hidup dan berkembang di layar televisi dengan menghadirkan episode baru yang tak kalah menarik.

Pada saat ini, saluran anak-anak menampilkan gabungan antara karya klasik yang telah kita kenal sejak dulu dengan produksi baru yang mengikuti tren dan keinginan anak-anak masa kini. Kontras antara kartun jaman dulu dan kartun hits saat ini menciptakan momen nostalgia untuk kita.

Berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (20/6/2023). Transformasi perubahan kartun terkenal dari waktu ke waktu, yang membuat kita merasakan nostalgia masa kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Spongebob yang menyenangkan dan bersahabat telah bersama kami sejak tahun 1997, dan seperti orang lain, dia juga telah berubah selama 20+ tahun terakhir.

3 dari 10 halaman

2. Sudah ada dari tahun 1987, The Simpsons menjadi salah satu kartun yang bertahan sangat lama dan sukses dengan 31 season.

4 dari 10 halaman

3. Sejak pertama kali muncul di layar televisi tahun 1996, The Powerpuff Girls telah menjadi inspirasi bagi banyak anak-anak.

5 dari 10 halaman

4. Scooby-Doo, anjing yang bisa berbicara dan teman-temannya telah memecahkan misteri sejak 1969. Kartun ini memiliki tiga belas adaptasi, yang terbaru adalah Scooby-Doo dan Who Do You Think, yang ditayangkan pada tahun 2019.

6 dari 10 halaman

5. Ditayangkan di Cartoon Network pada tahun 2003. Teen Titans memiliki lima musim hingga tahun 2005, tetapi pada tahun 2013, kartun ini kembali diperbarui dengan tampilan baru di Teen Titans Go!

7 dari 10 halaman

6. Selama bertahun-tahun, desain Club Wink telah berubah banyak, tidak hanya kualitas gambarnya yang meningkat, tetapi juga karakternya yang mendekati anime.

8 dari 10 halaman

7. Tom and Jerry telah menemani beberapa generasi sejak tahun 1940. Dirilis kembali pada tahun 2014, serial The Tom and Jerry Show memodernisasi karakter dan cerita mereka, dengan kualitas gambarnya yang juga lebih baik.

9 dari 10 halaman

8. Looney Tunes adalah kartun yang paling lama bertahan, sejak dibuat pada tahun 1930, yang terbaru adalah Kartun Looney Tunes, dirilis pada tahun 2020

10 dari 10 halaman

9. Ketika The Fairly OddParents pertama kali ditayangkan pada tahun 1998, kartun ini segera memenangkan hati penonton dengan cerita yang penuh dengan fantasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.