Sukses

7 Transformasi Nisrina Nadhifah dari Siti Si Entong Sampai Jadi Aktivis HAM

Mengintip beda penampilan Nisrina Nadhifah dari waktu ke waktu.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak tahu sinetron Si Entong? Sinetron terinspirasi dari kisah Abu Nawas yang tayang perdana 4 April 2005. Saking populernya, sinetron Si Entong ini sampai dibuat dalam 2 season. Sinetron bergenre komedi religi ini menyajikan cerita yang seru dan karakter pemeran yang unik.

Salah satu yang paling berkesan dari sinetron Si Entong ialah karakter Siti, teman dari geng Memet cs. Karakter Siti sangat menarik karena terang-terangan menyukai Entong yang notabene musuh dari Memet. Keseruan Si Entong inilah yang membuat sinetron ini laris manis ditonton penonton layar kaca.

Pemeran Siti diperankan oleh Nisrina Nadhifah. Kini setelah 18 tahun, penampilan Nisrina terlihat sangat berbeda. Nisrina terlihat lebih dewasa dan saat ini ia sibuk menjadi aktivis hak asasi manusia (HAM). Ninies tertarik dengan isu-isu perempuan dan HAM di Indonesia.

Bicara tentang pendidikan, Ninies menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Terbuka. Lalu Ninies melanjutkan pendidikan di Kennesaw State Univesity di Georgia. Hebatnya lagi, Ninies juga pernah menjadi penanggung jawab komunikasi dan fasilitator di The Asian-Pacific Research & Research Center for Women (ARROW).

Penasaran kan melihat transformasi dari Nisrina Nadhifah? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, transformasi dari Nisrina Nadhifah, Jumat (9/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ini dia foto lawas dari Nisrina Nadhifah saat perankan karakter Siti di sinetron Si Entong.

3 dari 8 halaman

2. Siti Si Entong merupakan pemeran yang suka dengan Entong meskipun ia satu geng dengan Memet.

4 dari 8 halaman

3. Di sinetron Si Entong, Siti dipanggil oleh Memet Cs dengan panggilan Si Demek.

5 dari 8 halaman

4. Beberapa tahun lalu, Ninies menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Terbuka. Setelah itu Ninies melanjutkan pendidikan di Kennesaw State Univesity di Georgia

6 dari 8 halaman

5. Ninies pernah menjadi staf biro kampanye dan jaringan di Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS)

7 dari 8 halaman

6. Ninies sangat tertarik dengan isu-isu perempuan dan HAM di Indonesia.

8 dari 8 halaman

7. Nisrina Nadhifah yang sudah dewasa kini selalu unggah potret-potret dirinya yang pro dengan perempuan dan HAM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.