Sukses

Ini Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat, Penampilan Makin Cantik

Cocok untuk hijab lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Berhijab sudah menjadi tren bagi wanita muslimah. Dengan semakin banyaknya wanita muslim yang memiliki kesadaran untuk menutup aurat, tentu tak mengherankan jika hijab di Indonesia memiliki banyak variasi, dari bahan, model hijab hingga penggunaanya. Bukanlah suatu yang mengherankan, melihat Indonesia merupakan salah satu kiblat fashion hijab di dunia. 

Walaupun jenis dan model hijab beragam, kamu perlu satu sampo dan kondisioner denganformula tepat untuk merawat rambut di balik hijab. Kamu bisa gunakan rangkaian Rejoice 3-in1 Perfect Cool Shampoo dan Rejoice 3-in-1 Perfect Conditioning Conditioner. Agar rambutdan kulit kepala senantiasa sehat, segar, serta mendapatkan keharuman dan kesejukan darisubuh hingga isya.

 

Formula terbaik dari Rejoice mampu membantu merawat rambut di balik hijabmu danmemberikan sensasi kesejukan dari subuh hingga isya. Selain itu, rambut dan kulit kepalamujuga akan merasakan sensasi kesegaran dan keharuman bunga kasturi sepanjang hari.Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi rambutmu akan bau apek saat menggunakan hijab.

Untuk model hijab yang digunakan, ternyata tidak semua model hijab cocok di semua tipebentuk wajah. Sehingga terkadang wanita sulit tampil percaya diri dengan bentuk wajah.Seperti yang kita tahu, bahwa ada tujuh macam bentuk karakter wajah seseorang.

Diantaranya wajah dengan bentuk bulat, lonjong, pir, bujur, ada juga menyerupai hati,berlian, serta wajah persegi (kotak).

Namun, kebanyakan wanita merasa kurang percaya diri dengan bentuk wajahnya yang bulatkarena terlihat lebih gemuk. Sehingga banyak di antara perempuan yang berusahamembuat wajahnya terlihat tirus.

Padahal, bentuk wajah bulat akan terlihat lebih muda daripada bentuk wajah oval, lho. Sebab wajah bulat cenderung memiliki kelembutan alami dan sangat feminin. 

Nah, apakah kamu salah satu hijaber yang memiliki bentuk wajah bulat? Biasanya wajah tipe ini disertai dengan pipi sedikit tembam. Banyak perempuan melakukan berbagai cara untuk membuatnya tampak lebih tirus. Sehingga sesuai dengan harapan mereka.

Berikut Liputan6.com Selasa (5/6/2019) rangkum cara memakai hijab segi empat untuk wajah bulat dari berbagai sumber yang perlu kamu coba!

Gunakan hijab dengan kain tipis dan flowing

1. Gunakan hijab dengan kain tipis dan flowing

Pilih hijab kain tipis dan flowing lalu majukan kerudung agar menutupi separuh bagian pipi.  Jangan menggunakan model hijab yang menumpuk, karena akan memberikan kesan penuh pada wajah yang bulat. Pilih jenis hijab yang simpel dengan layering seperti hijab instan agar tampilan wajahmu lebih tirus.

2. Pilih model ikatan hijab

Pilih model ikatan hijab yang tidak terlalu berat di bagian atas.  Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti

• Rentangkan jilbab segiempat, kemudian lipat berbentuk segitiga dan buat sisi sama panjang, sematkan jarum peniti.

• Ambil bagian sisi kiri dan letakkan  ke bawah sisi kanan kemudian tarik kebelakang, hingga memutar

• Selipkan pada lipatan hijab dan lakukan hal yang sama pada sisi yang kanan.

• Setelah selesai, rapihkan hijab untuk hasil yang lebih maksimal.Penggunan hijab yang dililtkan ke leher ala ini cocok untuk kamu yang berwajah bulat karena akan membuat leher telihat lebih jenjang. Dengan mengikuti cara ini, maka tak perlu kurang percaya diri ketika berhijab.

Gunakan ciput dan aksesoris simpel

3. Menggunakan ciput

Gunakan ciput untuk salah satu cara untuk membuat hijab tampil lebih rapi. Bagi kamu yang berwajah bulat, bisa memilih jenis ciput yang memiliki poni. Gaya ciput poni banyak dipakai oleh artis Risty Tagor.

4. Gunakan Riasan

Jangan lupakan riasan untuk tampil lebih memukau. Untuk kamu yang berwajah bulat,  sesungguhnya kamu hanya perlu sedikit riasan untuk menonjolkan struktur tulang, atau hanya untuk mempercantik riasan pada wajah. Berikut tips riasan yang bisa kamu aplikasikan untuk kamu yang berwajah bulat:

• Pilih eyeshadow dengan warna lebih gelap, seperti cokelat, hitam, biru tua, dan ungu.

• Contour plus bronzer adalah cara yang luar biasa untuk membuat wajah terlihat oval. Oleskan pada lekuk pipi dan sepanjang rahang dengan brush sudut atau bedak untuk mendapatkan tampilan yang jelas.

• Membentuk tulang Pipi dengan memilih warna muda dan tekstur matte, oleskan blush on di bawah tulang pipi. Teknik ini akan membuat wajah terlihat lebih memanjang.

• Beranikan pakai lipstik berwarna merah tua agar makeup terlihat lebih tajam sehingga riasan sesederhana itu mampu membuat wajah kamu terlihat lebih tirus.

5. Aksesori

Pilih aksesori simpel. Jangan ambil aksesori yang memberikan kesan ramai apalagi ditaruh di bagian dekat pipi. Karena akan membuat pipi menjadi pusat perhatian dan orang-orang akan selalu memperhatikan bagian tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.