Sukses

Bukan Popcorn, Ini 9 Makanan Ringan Penonton Bioskop di Berbagai Negara

Makanan ringan penonton bioskop di berbagai negara punya keunikannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Menonton bioskop tentunya merupakan hobi banyak orang. Suasana bioksop, aroma bioskop, hingga makanan dan minuman bioskop menjadi favorit banyak orang. Tak heran jika bioskop selalu ramai dikunjungi pecinta film.

Makanan ringan merupakan makanan yang dipilih untuk menemani penonton ketika menonton bioskop. Popcorn, merupakan makanan ringan yang sangat identik bagi penonton bioskop di Indonesia.

Berbeda dengan di Indonesia yang selalu membawa popcorn ke dalam bioskop, penonton bioskop di berbagai negara dunia rupanya punya makanan identiknya sendiri untuk menemani menonton film di dalam bioskop.

Perbedaan makanan ringan penonton bioskop di berbagai negara punya keunikannya tersendiri. Dengan adanya makanan ringan dan minuman yang menemani saat menonton bioksop tentunya membuat momen tersebut jadi lebih seru.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang makanan ringan penonton bioskop di berbagai negara, Jumat (24/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. China - Penonton bioskop di China suka mengemil plum asin kering (yang juga populer di Meksiko), biji bunga matahari, dan cumi kering saat menonton film.

3 dari 10 halaman

2. Korea Selatan – Penonton bioskop di Korea Selatan lebih suka makan chestnut panggang selama pemutaran film. Sama seperti negara Asia lainnya, cumi kering sangat populer di Korea Selatan.

4 dari 10 halaman

3. Jepang - Semua bioskop Jepang menawarkan Iriko kepada pengunjungnya, camilan tersebut merupakan camilan yang terbuat dari sarden atau ikan teri kering.

5 dari 10 halaman

4. Yunani - Orang-orang di Yunani sangat menyukai makanan tradisional souvlaki, oleh sebab itu makanan tersebut kerap ditemukan, salah satunya di bioskop.

6 dari 10 halaman

5. Meksiko – Tostilocos merupakan makanan penonton bioksop di Meksiko. Tostilocos terbuat dari keripik tortilla dengan saus pedas, mentimun, bengkuang, air jeruk nipis, buncis, dan kacang tanah.

7 dari 10 halaman

6. Finlandia - Bioskop di Finlandia menawarkan berbagai pilihan permen jelly buah, mirip dengan Gummy Bears di bioskop.

8 dari 10 halaman

7. Belanda - Permen licorice yang sehat sangat diminati di Belanda dan dijual di banyak bioskop. Salah satu yang populer adalah licorice asin.

9 dari 10 halaman

8. India – Makanan ringan yang identik untuk menemani penonton bioskop di India adalah samosa (roti berbentuk piramida dengan berbagai isian) dan vada pav (roti lapis kentang goreng).

10 dari 10 halaman

9. Columbia - Semut panggang, juga dikenal sebagai hormiga culona merupakan makanan ringan penonton bioskop di Kolumbia. Meski terdengar aneh, makanan satu ini hal yang biasa saat nonton bioskop di Kolumbia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini