Sukses

Cerita Wanita Dengar Suara Pocong saat Rekam Penampakannya, Mirip Ayam Berkokok

Wanita itu mengaku jika suara pocong sangat mirip dengan suara ayam berkokok di pagi hari. Namun, suaranya tidak sekeras kokok ayam, melainkan seperti bisikan yang hanya terdengar di telinga.

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal dalam hidup yang belum dieksplorasi dan salah satunya adalah mengetahui hal-hal mistis dan keberadaannya di dunia nyata. Ketika berbicara tentang makhluk halus, kemungkinan banyak orang tidak tahu seperti apa bentuk, penampilan dan bahkan suaranya.

Saat seseorang bertemu dengan makhluk itu, hal pertama yang akan dilakukan adalah melarikan diri atau menutup mata. Tidak sempat mengucapkan doa dan ayat karena terlalu takut. Namun, sebuah video viral beredar di media sosial memperlihatkan sosok yang diyakini sebagai pocong.

Pocong yang dikatakan mengeluarkan 'suara' itu pun menyita perhatian warganet. Sebuah video yang diunggah pengguna Facebook Puteri Tun Teja memperlihatkan sesosok makhluk halus yang diyakini sebagai pocong berdiri di depan sebuah rumah dekat jendela.

Dilansir Liputan6.com dari Siakap Keli, Rabu (31/5/2023), video singkat yang direkam dari jarak jauh, namun ada suara yang disebut-sebut sebagai pocong. Bahkan suaranya bisa terdengar jelas tanpa perlu mikrofon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video pocong bersuara menjadi viral

Biasanya, video yang berhubungan dengan makhluk halus, entitas tersebut hanya akan menatap, berdiri tegak, berjalan cepat, terbang dan sebagainya. Namun yang mengejutkan, dalam video tersebut perekam mengklaim bahwa pocong mengeluarkan suara yang tidak terduga.

"Apakah dia benar-benar terdengar seperti ini? Selama ini ingat suara ayam," tulis pemilik akun Facebook tersebut dalam keterangan unggahan.

Pocong berdiri menghadap ke pinggir rumah, kemudian kehadirannya disusul dengan suara yang seolah-olah sama dengan ayam berkokok. Entitas tersebut tidak bergerak tetapi suara yang dikeluarkannya memiliki 'ritme' sendiri dan volumenya juga bervariasi.

Jika diperhatikan dengan saksama, suaranya juga sama dengan suara orang tertawa namun sangat mirip dengan suara ayam berkokok di pagi hari. Namun, suaranya tidak sekeras kokok ayam, melainkan seperti bisikan yang hanya terdengar di telinga.

3 dari 4 halaman

Pengalaman warganet mendengar 'suara' pocong

Video pocong bersuara menarik perhatian warganet, karena rata-rata mereka juga berbagi pengalaman ketika berhadapan dengan entitas tersebut. Ada masyarakat yang merinding saat mendengar suara pocong karena takut dihantui di malam hari.

Dalam kolom komentar, mereka menceritakan pengalamannya sendiri dan membenarkan bahwa suara itu memang 'suara' pocong. Menurut akun Muhd ​​Amirul, ia mengaku mendengar suara yang sama dua hari lalu saat mencari jeruk limau di belakang rumahnya pada pukul 3 dini hari.

"Tapi suaranya agak kasar, seperti orang yang tercekik, bercampur dengan bau mayat," tulisnya.

Sementara itu, akun Primadona Melaka Tengah membenarkan bahwa suara tersebut memang suara pocong setelah 'bertemu' dengan makhluk tersebut. Awalnya, dia mengira suara itu berasal dari rubah, tetapi ketika dia melihat lebih dekat, pocong ada di tempat itu.

"Betul, aku pernah melihatnya di dekat perkebunan sawit. Baunya amis," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Tidak menyangka pocong bisa bersuara

Akun Azizah Yunus yang baru mengetahui suara pocong juga mengaku sering mendengarnya di dekat taman. Dia hanya mengira suara itu berasal dari burung tapi setelah menonton videonya, dia tahu selama ini bahwa 'irama' yang dia dengar ternyata adalah suara pocong.

Sementara itu, akun Imila Haila juga mengatakan bahwa suaminya pernah mendengar suara yang sama dan ketika keluar, ternyata pocong ada di tempat itu. Ia mengaku tidak menyangka pocong mengeluarkan suara seperti itu.

Menurut akun Hanan Athirah menuturkan, dirinya pernah mengalami situasi seram dan mendengar suara tersebut saat kuliah di Institut Pendidikan Tinggi Negeri (IPTA). Saat itu Hanan Athirah dan kawan-kawan ingin melaksanakan salat qiamulail di surau, namun suara tersebut muncul saat mereka sedang dalam perjalanan.

"Awalnya, dia terdengar dekat, tapi seiring berjalannya waktu, dia terdengar semakin jauh. Kenapa kita teman-teman lari seperti tidak sampai surau," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.