Sukses

10 Tempat Wisata di London Inggris yang Gratis, Cocok untuk Traveller

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di London Inggris menawarkan beragam destinasi dan atraksi. London menjadi tempat liburan impian banyak orang. Ibu kota Inggris ini menjadi destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan dunia.

Ada ratusan tempat wisata di London Inggris yang siap memanjakan para pelancong. Tempat wisata di London Inggris ini memiliki beragam pilihan mulai dari bangunan bersejarah, museum, taman, hingga tempat perbelanjaan.

Bagi kamu para traveller atau backpacker, kamu mungkin mencari tempat wisata di London Inggris yang gratis. Ada banyak pilihan tempat wisata di London Inggris gratis yang bisa disambangi. Tempat wisata di London Inggris ini juga dapat diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum.

Berikut 10 tempat wisata di London Inggris yang gratis yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tempat wisata di London Inggris Gratis: Landmark kota

Millennium Bridge dan Tate Modern

Berkunjung ke London tak hanya sekadar menyaksikan London Bridge dan London Eye. Kamu juga bisa mengunjungi Tate Modern, sebuah museum nasional seni modern dan kontemporer di Inggris. Di museum ini kamu bisa melihat karya luar biasa secara gratis oleh seniman seperti Cézanne, Bonnard, Matisse, Picasso, Rothko, DalÍ, Pollock, Warhol dan Bourgeois.

Museum ini berada di pinggir sungai Thames, dihubungkan dengan Millennium Bridge. Millennium Bridge juga menjadi tempat yang banyak dikunjungi wisatawan selain Tower Bridge.

Sungai Thames

Sungai Thames merupakan sungai yang paling terkenal di London. Dari sungai Thames, kamu bisa menyaksikan berbagai landmark terkenal di London seperti London Eye, Big Ben, Tower of Bridge, dan masih banyak lagi. Dari pinggir sungai Thames kamu juga bisa melihat aktivitas kapal pesiar yang menyusuri sungai ini.

3 dari 6 halaman

Tempat wisata di London Inggris Gratis: Museum

British Museum

Tempat wisata di London Inggris gratis yang bisa dikunjungi lainnya adalah British Museum. Didirikan pada 1753, British Museum memiliki koleksi bersejarah yang telah berumur jutaan tahun.

Objek terkenal di dunia seperti Rosetta Stone, patung Parthenon, dan mumi Mesir. Tiket masuk museum ini gratis, jika berkenan, kamu bisa memberi sumbangan sebesar £ 5 untuk museum ini.

Royal Museums Greenwich

Royal Museums Greenwich memiliki koleksi empat atraksi kelas dunia luar biasa dan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Royal Museums Greenwich terdiri dari Royal Observatory Greenwich, kapal layar Cutty Sark yang ikonik, Museum Bahari Nasional, dan galeri seni Queen's House.

4 dari 6 halaman

Tempat wisata di London Inggris Gratis: Ruang Terbuka

Hyde Park

Hyde Park London adalah salah satu taman kota terbesar di dunia. Taman ini memiliki luas 142 hektar dengan lebih dari 4.000 pohon, danau besar, padang rumput, dan taman bunga.

Di Hyde Park kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berperahu, bersepeda, dan skating. Hyde Park adalah rumah bagi sejumlah bangunan dan monumen yang menarik, seperti Jembatan Serpentine, air mancur Joy of Life dan patung Archiles yang terkenal.

Hampstead Heath

Hampstead Heath adalah salah satu ruang hijau paling disukai di London. Hampstead Heath merupakan kawasan hijau London kuno dengan luas 320 hektar.

Kawasan Hampstead Heath merupakan titik tertinggi yang ada di London. Di sini kamu bisa menikmati Parliament Hill, Golders Hill Park, lido, kolam renang, kolam splash, bukit, padang rumput, hutan, lapangan olahraga dan fasilitas yang tak terhitung jumlahnya.

5 dari 6 halaman

Tempat wisata di London Inggris Gratis: belanja dan hiburan

Trafalgar Square

Trafalgar Square merupakan alun-alun terkenal di London yang memiliki beragam tempat wisata mulai dari galeri, bangunan bersejarah hingga patung dan monumen. Trafalgar Square dinamai setelah kemenangan Inggris dalam Pertempuran Trafalgar pada tahun 1805.

Camden Market

Camden Market atau Camden Town menawarkan perpaduan eklektik pasar, kuliner, dan tempat live music. Camden Town telah menjadi area perumahan sejak 1790-an. Tempat ini kemudian menjadi salah satu tempat wisata di London Inggris yang cukup populer.

Ada sekitar 200 kios yang berdiri di Camden Market. Di sini kamu bisa menemukan ragam aksesori, oleh-oleh, pakaian, kuliner, hingga menyaksikan live music.

6 dari 6 halaman

Tempat wisata di London Inggris Gratis: belanja dan hiburan

West End

West End London adalah destinasi budaya, hiburan, belanja, dan kuliner terbaik di dunia. Di sini kamu akan menikmati perpaduan global lebih dari 2.500 restoran dan bar, 2.000 toko, 40 teater terkenal, 30 museum dan galeri, 17 restoran berbintang Michelin dan tujuh ruang hijau yang tenang.

Kunjungi West End London untuk menemukan daerah perbelanjaan terkenal di dunia, termasuk Oxford Street, Bond Street dan Regent Street. Di sini kamu juga bisa menyaksikan rangkaian pertunjukan teater West End yang spektakuler, seperti The Lion King dan Phantom of the Opera hingga The Book of Mormon.

Brixton

Brixton merupakan salah satu daerah yang paling sering dikunjungi di London. Tempat ini dipenuhi dengan restoran dan tempat musik. Di Brixton kamu bisa menyaksikan Lambeth Country Show yang diadakan setiap musim panas, menjelajahi sejarah pengaruh komunitas kulit hitam Inggris, mengunjungi bioskop Ritzy Picture House, menikmati kuliner, dan menikmati suasana malam yang gemerlap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini