Sukses

Tanda Tangan yang Simple, Arti dan Cara Membuatnya

Tanda tangan yang simple bisa menggambarkan kepribadian.

Liputan6.com, Jakarta Tanda tangan yang simple bisa mencerminkan kepribadianmu sama seperti penampilanmu. Semua orang pasti ingin memiliki tanda tangan yang bagus dan unik. Tanda tangan yang simple bisa menjadi pilihan untuk menggambarkan kepribadianmu.

Tanda tangan yang simple juga mudah diingat. Tampilan tanda tangan dapat membangun kepercayaan melalui karakteristik yang ada. Untuk membuat tanda tangan yang simple dan otentik, ada beberapa teknik dasar yang dapat diikuti. Tanda tangan yang simple juga bisa menggambarkan kepribadianmu yang sederhana.

Menurut analisis tanda tangan, tanda tanganmu terutama menunjukkan bagaimana perasaanmu tentang diri sendiri ketika berada di dekat teman, orang asing, dan rekan kerja. Dengan kata lain, orang di luar zona nyaman.

Juga, analisis tanda tangan mempelajari citra diri seperti apa yang kamu proyeksikan di antara orang-orang atau bagaimana kamu ingin orang tahu atau memahamimu ketika berinteraksi dengan mereka.

Dalam banyak hal, tanda tangan sama halnya seperti sidik jari. Masing-masing adalah pengidentifikasi yang sepenuhnya unik. Oleh karena itu, wajar jika kamu akan mencari tahu bagaimana cara membuat tanda tangan yang simple dan unik. Berikut langkah dasar membuat tanda tangan yang simple seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (23/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gunakan Inisial Nama

Jenis tanda tangan ini dianggap sebagai yang paling praktis. Untuk membuat anda tangan yang simple, kamu bisa menggunakan inisial namamu.

Pastikan inisial namamu menggunakan huruf dan ukuran yang lebih besar dari karakter lainnya. Buat tanda tangan dengan huruf besar yang memberi kesan eksoplosif yang memberimu perasaan penting dan berharga.

Pastikan bahwa apa pun yang kamu goreskan itu harus lancar, tidak tersendat. Goreskan dengan mantap, kamu bisa melatihnya dengan terus menuliskan tanda tanganmu berulang kali. Tanda tangan dengan huruf kapital huga bisa menunjukkan ambisi dan kreativitasmu.

Huruf kapital bisa menjadi keunikan dari tanda tanganmu. Tentukan gaya font yang kamu inginkan. Kamu mungkin bisa mencari inspirasi dari jenis-jenis font digital. Setelah huruf kapital kamu juga bisa menambahkan huruf lain yang menunjukkan identitasmu. Temukan tanda tangan yang tepat untukmu dan cobalah untuk melakukannya dengan cara yang sama setiap waktu.

3 dari 6 halaman

Buat Tanda Tangan yang Dapat Mengidentifikasi Dirimu

Tanda tangan yang paling simple adalah menuliskan namamu sendiri. Dengan perpaduan gaya tulisan unik kamu bisa membuat tanda tangan simpel menggunakan namamu. Kejelasan dalam tanda tangan menunjukkan bahwa kamu suka berkomunikasi dengan jelas.

Pastikan tiap huruf namamu terhubung satu sama lain. Pastikan juga tanda tanganmu mengumumkan kepada orang lain apa nama lengkapmu. Juga, itu menunjukkan kamu adalah orang yang percaya diri yang bisa mengendalikan dirinya sendiri. Kamu akan tampil sebagai orang yang langsung to the point.

4 dari 6 halaman

Ukuran Tanda Tangan

Tanda tangan memang harus berukuran besar dan jelas. Tapi kamu mungkin bertanya seberapa besar. Seorang analis tulisan tangan dapat memberi tahumu dengan cepat apakah tanda tangan besar atau kecil. Tetapi sampai kamu bertemu dengan seorang analis tulisan tangan, perlu diingat bahwa tanda tanganmu harus sedikit lebih besar dari ukuran keseluruhan tulisan tangan biasamu.

Dalam analisis tanda tangan, jika tanda tangan penulis lebih besar dari sisa tulisan tangan keseluruhan, itu menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki kepercayaan diri yang baik.

Misalnya, orang flamboyan memiliki tanda tangan besar. Itulah sebabnya sebagian besar bintang film memiliki tanda tangan besar, yang menandakan mereka sangat membutuhkan perhatian. Di sisi lain, sebagian besar akademisi, cendekiawan dan peneliti memiliki tanda tangan yang lebih kecil karena mereka ingin menghindari pusat perhatian.

5 dari 6 halaman

Hindari Guratan yang Tidak Perlu pada Tanda Tangan

Untuk memiliki tanda tangan yang simple, kamu harus selalu menahan godaan untuk menambahkan coretan atau huruf yang tidak perlu. Mereka mungkin terlihat mewah bagimu, tetapi mereka mungkin tidak baik untukmu.

Menurut analisis tulisan tangan, elemen yang tidak perlu bisa menjadi pertanda vulgar. Namun, itu tidak berarti kamu tidak dapat menambahkan sedikit bakat pada tanda tanganmu. Singkatnya, gunakan penilaianmu sendiri. Menurut grafologi, kamu harus selalu lebih memilih keanggunan daripada hiasan elemen yang tidak perlu.

6 dari 6 halaman

Garis Bawahi Tanda Tangan

Jika menggarisbawahi tanda tanganmu, kamu mengekspresikan kepercayaan diri dan kemampuan untuk mengatasi tantangan sehari-hari. Ini menggambarkan bahwa kamu bersedia mengambil risiko dalam hidup dan ketika kamu melakukan kesalahan, kamu lebih cenderung untuk mengambil tanggung jawab atas kesalahan apa pun, daripada menyalahkan orang lain.

Selain itu, garis pada atas tanda tangan mengatakan bahwa kamu sangat ambisius dan berusaha untuk mencapai ketinggian yang lebih tinggi di seluruh spektrum usaha manusia yang lebih luas. Tapi hati-hati, garis yang terpotong mungkin menunjukkan bahwa kamu tidak bahagia dengan hidupmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.