Sukses

Momen Haru Pelepasan Anak Beruang, Terlanjur Sayang Ibu Ini Sampai Menangis

Momen haru terekam saat ibu yang merawat beruang tersebut menangis melepaskan anak beruang yang telah dirawatnya itu.

Liputan6.com, Jakarta Manusia memiliki rasa sayang tidak hanya kepada sesamanya, tetapi juga pada hewan. Mereka dapat merawat dan menjaga hewan dengan sepenuh hatinya. Hewan tersebut mereka anggap seperti anak sendiri. Beberapa orang juga memilih untuk merawat hewan yang harusnya dilindungi oleh pihak berwenang. Izin khusus diperlukan untuk dapat merawat hewan tersebut. Salah satu hewan yang dilindungi di Indonesia adalah beruang.

Baru-baru ini muncul video momen mengharukan saat anak beruang diserahkan ke pihak berwenang. Akun TikTok @jagaalam8 mengunggah video tersebut dan menjadi viral dengan 6,8 juta penayangan. Momen haru terekam saat ibu yang merawat beruang tersebut menangis melepaskan anak beruang yang telah dirawatnya itu. Tidak hanya itu, warganet pun turut merasakan momen haru tersebut.

Berikut informasi mengenai momen pelepasan anak beruang yang mengharukan yang telah dirangkum oleh Liputan6.com, Rabu (17/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merawat Anak Beruang Selama Dua Bulan

Video yang diunggah oleh akun TikTok @jagaalam8 ini memperlihatkan momen haru saat anak beruang dilepaskan. Anak beruang ini sudah dirawat selama dua bulan oleh salah satu keluarga yang menemukannya. Keluarga tersebut menjaga dan merawat beruang itu dengan sepenuh hati hingga dapat tumbuh dengan sehat.

Seperti yang diketahui oleh banyak orang, beruang menjadi binatang yang dilindungi. Seseorang atau sekelompok orang tidak boleh memelihara beruang tanpa adanya izin khusus yang sudah disetujui. Keluarga itu pun menghubungi pihak berwenang untuk mengambil beruang yang mereka pelihara itu. Dengan berat hati, anak beruang itu diserahkan untuk dirawat di tempat yang semestinya.

3 dari 4 halaman

Menangis karena Terlanjur Sayang

Selama dua bulan merawat anak beruang itu, ibu dari keluarga tersebut merasa seperti merawat anak sendiri. Sebelum dimasukkan kandang, sang ibu memeluk dan mencium anak beruang itu sampai menangis. Anak beruang itu pun terlihat enggan berpisah dengan ibu yang sudah merawatnya dengan baik. Setelah masuk kandang, ibu tersebut tidak berhenti menangis untuk merelakan anak beruang yang ia rawat .

Ia memilih untuk menghubungi pihak berwenang sebagai langkah terbaik untuk keluarganya dan anak beruang itu sendiri. Jika anak beruang tersebut tidak diserahkan, insting alaminya sebagai hewan akan hilang. Selain itu, ditakutkan jika anak beruang itu beranjak dewasa akan membahayakan keselamatan keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya.  

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video viral tersebut mendapatkan banyak komentar dari warganet. Beberapa dari mereka ikut terharu melihat momen pelepasan anak beruang tersebut. Berikut komentar-komentar dari warganet.

“Si ibu mencintainya dengan tulus…” tulis @alfarabi1623

“Sama beruang ajah ibu ini sayang banger, apa lagi sama ank sendiri ya,” kata @rickydindunjrsjrs

“Pas mau dimasukkan kandang, beruangnya juga kayak gak mau lepas si ibu,” tulis @melani_kristtan

“Mantapp ibuu sudah merawat beruang nya dan rela di berikan ke bksda di konservasi, ibu dan keluarga orang baik,” kata @bro.aat

@jagaalam8

#beruang

♬ Sumpah dan cinta matiku - Nidji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.