Sukses

Viral Kucing Diwarnai Motif Harimau Ini Lucu Tapi Kasihan, Begini Nasibnya

Penemuan kucing diwarnai motif harimau.

Liputan6.com, Jakarta Sudah tak ada yang heran jika kucing menjadi hewan yang menggemaskan. Tingkah kucing yang lucu selalu sukses membuat orang yang melihatnya jadi senang. Alhasil banyak orang memelihara kucing. Namun tak selamanya kucing dipelihara dengan baik oleh pemiliknya. Salah-salah kucing bisa dijadikan mainan yang bikin geleng kepala.

Seperti baru-baru ini beredar video kucing yang sengaja diwarnai dan dicat hingga penampakannya mirip harimau. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @apolocathouse. Kendati terlihat lucu dan menggemaskan oleh netizen, wanita pemilik akun tersebut menyayangkan orang yang mewarnai kucing hingga berubah jadi mirip harimau. 

“Sungguh kaget saya melihat ada kucing di dekat rumah saya dengan kondisi seperti ini. Sepertinya ini adalah kucing peliharaan tapi diperlakukan tidak baik sehingga dicoret-coret seperti ini,” kata wanita yang diketahui berasal dari Banyuwangi itu.

Dalam video berdurasi 1 menit 1 detik itu terlihat kucing punggungnya berwarna cokelat. Sedangkan bagian bawah berwarna putih. Namun yang justru jadi sorotan ialah warna hitam loreng-loreng yang sangat jelas berasal dari cat buatan. 

Lantas bagaimana nasib kucing dicat motif harimau ini? Berikut Liptuan6.com merangkum kejadian viral ini melansir dari akun Tik Tok @apolocathouse, Kamis (11/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cat Motif Harimau Sudah Dicoba Dihilangkan Tapi Tak Berhasil, Minta Saran ke Netizen

Sang pemilik akun sekaligus pengunggah video menyebutkan sudah membawa pulang kucing malang tersebut. Namun ia tak bisa menghilangkan cat pada bulu kucing. Diketahui cat yang digunakan merupakan cat permanen. Secara keseluruhan kucing sehat tapi penuh dengan coretan.

Lewat keterangan videonya, wanita itu sudah berusaha menghilangkan cat dengan cara pakai sabun. Namun tetap saja motif loreng-loreng pada tubuh kucing yang jadi mirip harimau itu tak bisa dihilangkan.

“Sebagai info saja, bahwasanya kucing ini sudah saya bawa pulang ke rumah. Karena sebelumnya kucing ini saya temukan di jalan penuh dengan coretan. Sehingga saya punya niatan saya bawa pulang kerumah. Apakah kakak punya saran cara menghapus coretannya bagaimana?,” kata pengunggah video 

“sdh dikramasi pakai shampo kucing?..kl gk luntur cb dicukur pelan”,” kata netizen @sriswandari.

3 dari 3 halaman

Simak Video Viral Kucing Diwarnai Motif Harimau

@apolocathouse

Jika tidak bisa memberikan makan hewan liar, seenggaknya jangan pernah sakiti mereka 🥲🥲🥲 manusia diberikan akal dan pikiran tapi tingkah lakunya layaknya binatang . . . #sad #animalabused #fyp #viral #trending #tiger #kekerasanhewan

♬ Sad Instrument - Mas Gombal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.