Sukses

Viral Pengendara Motor Berjamaah Salah Masuk Tol, Jadi Tukang Parkir Dadakan

Pengendara motor panik saat tahu mereka nyasar di jalan tol.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjaga keselamatan saat berkendara, konsentrasi sangat diperlukan saat di jalan umum. Pasalnya, jika salah membaca informasi petunjuk jalan, bisa-bisa berakhir seperti pengendara motor yang nyasar masuk ke jalan tol. Kejadian pengendara motor masuk tol ini kerap terjadi yang berujung rekaman videonya viral di jagat maya.

Seperti sebuah video unggahan laman TikTok @rankiran1 yang menunjukkan wanita mengendarai motor justru masuk ke jalan bebas hambatan. Diketahui wanita tersebut tengah berboncengan dengan temannya namun ia salah jalur. Tidak adanya sepeda motor membuat mereka panik dan segera sadar jalan yang mereka lewati itu jalan tol.

Selain tak tahu arah, kejadian pengendara motor masuk jalan tol kerap terjadi. Penyebab lain ialah salah baca peta atau salah baca petunjuk arah. Bahkan sempat viral pengendara motor dengan santainya melewati jalan tol yang khusus untuk mobil melintas.

Tak sendiri, ternyata dua wanita berboncengan yang salah masuk tol tersebut punya rombongan. Sedikitnya ada tiga motor di belakang mereka yang salah jalur, seketika jadi berjamaah salah masuk tol. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum video viral pengendara motor salah masuk tol melansir dari Tik Tok @rankiran1, Jumat (14/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengendara Motor Pertama Salah Masuk Tol Jadi Tukang Parkir Dadakan

Video berdurasi 19 detik tersebut tayang di beranda TikTok. Tak heran video yang diunggah Kamis, 13/4/2023 itu menjadi sorotan netizen. Bisa dibayangkan betapa paniknya para pengendara motor yang salah jalur masuk ke jalan tol tersebut. Meski panik, namun mereka justru tertawa dengan kesalahan masuk ke jalan tol.

Mulanya pengendara motor pertama menyadari tak ada motor di jalan yang mereka lewati. Usai panik, mereka tersadar bahwa itu jalan tol. Diketahui, kejadian tersebut berada di Jalan Tol Depan Mega Bekasi.

“Ngakak salah malah masuk tol, dan ternyata 3 orang juga belok jalan yang salah wkwkw, gua kira belokannya belokan MM taunya pintu tol, membingungkan tol depan mega bekasi wkwk,” tulis dalam keterangan video. 

Dalam adegan selanjutnya, terlihat pengendara motor di belakang pengendara pertama. Wanita perekam video tersebut menginstruksikan pengendara motor lainnya bahwa telah salah jalur. Wanita tersebut seketika jadi tukang parkir yang memandu arah. 

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Melihat video pengendara motor yang viral tersebut, seketika netizen meninggalkan komentar. Ada yang menganggap keduanya salah menggunakan maps. Ada juga yang menceritakan pengalaman serupa.

“ni cewek pasti pake mapsnya yg maps buat mobil,bukan maps yg buat motor,” komentar akun @bangojolkuningngambang.

“pernahh 🥺🥺🥺 panik bgt tau2udah pintu toll, untungnya sepi cuma ada truk doang,” komentar akun @kepoah340.

“gua pernah hampir mau masuk tol trs diteriakin mamang yg ditruk begini"salah bu ini jalan tol" rasanya mo nangis tp ga boleh panik 😭,” komentar akun @greenteaa20_.

“aku pernh pas main ke Semarang,😂😂di klaksonin sama supir" truk ,trus di kasih tau kalo ini tu tol,akhirnya di benerin maps nya 😂sumpah ngakak bngt,” komentar akun @yulyanaermy.

“aku pernah di pik 2 mau pulang ke kapuk liat google maps malah nyasar ke tol mana hujan lagi wktu itu🤣🤣,” komentar akun @niniskurnia7.

@rankiran1

ngakak salah malah masuk tol, dan ternyata 3 orang juga belok jalan yang salah wkwkw, gua kira belokannya belokan MM taunya pintu tol, membingungkan tol depan mega bekasi wkwk

♬ Beat Automotivo Tan Tan Tan Viral - WZ Beat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.