Sukses

Momen Keluarga Mudik Pakai Mobil Beriringan Ini Bikin Haru, Kampung Sepi Jadi Ramai

Rumah orangtua yang biasanya sepi seketika menjadi ramai karena kedatangan anak-anaknya dengan formasi keluarga lengkap.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran identik dengan mudik atau pulang kampung. Di Indonesia, tradisi ini sudah ada sejak dulu dan secara turun temurun masih dilakukan hingga kini. Momen mudik tentu sangat ditunggu oleh orang yang merantau jauh. Mereka rindu dengan orangtua dan sanak saudara di kampung halaman.

Seperti yang terekam dalam sebuah video viral di laman TikTok @jhonyas. Dalam video yang kini sudah ditonton hingga 5,6 juta tersebut, menampilkan sejumlah mobil yang beriringan menyusuri jalan menuju ke sebuah tempat yang sama.

Diketahui dalam keterangan video, iringan mobil yang berisi keluarga besar itu akan mudik ke kampung halaman orangtuanya di Lampung. Terlihat ada 7 mobil yang secara bersama-sama pulang kampung. Suasana desa pun terlihat sepi dengan awan kelabu yang menghiasi sore hari itu, tanda sudah mulai petang.

"Buat para perantau, baleklah.. ingat orangtuamu sangat merindukanmu," tulis pemilik akun dalam keterangan video, seperti dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @jhonyas, Selasa (11/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mudik dengan formasi keluarga lengkap

Musim mudik akan segera tiba. Bagi mereka yang berada di perantauan pasti sudah bersiap-siap untuk pulang ke kampung halaman. Seperti keluarga besar dalam rekaman video TikTok @jhonyas. Dalam video tampak pemilik akun mengabadikan perjalanan mereka di hari yang masih terang hingga malam tiba.

Keluarga besar yang tampak beriringan mudik dengan menggunakan mobil pribadi secara beriringan itu memperlihatkan pemandangan indah menuju kampung halaman. Tampak perjalanan mereka melewati lahan perkebunan di dataran tinggi yang jalannya naik turun dan berkelok.

Mereka juga sempat beristirahat bersama sambil memarkirkan mobil di tepi jalan. Perjalanan jauh yang mereka tempuh membuat seluruh keluarga bahagia bisa menikmati kebersamaan. Bahkan di malam harinya, mereka tampak bercengkerama di sebuah tanah lapang dengan menggelar tikar.

Sampai di rumah orangtua pada petang hari, membuat suasana kampung menjadi ramai dengan sorot lampu mobil yang beriringan menyinari jalan. Seketika, rumah orangtua pun menjadi ramai dengan kedatangan semua anaknya dalam formasi lengkap di Hari Raya Idulfitri nanti.

"Rumah yang biasanya sepi seketika menjadi ramai. Kami pulang dan kita berkumpul di hari raya dengan formasi lengkap," tulis pemilik akun dalam video viral tersebut.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang berdurasi 56 detik itu pun sukses bikin warganet terharu melihatnya. Mereka menuangkannya dalam berbagai komentar haru. Tidak sedikit yang juga merindukan kampung halamannya, hingga ikut merasa bangga dengan pencapaian anak-anak yang mudik dengan membawa mobil semua.

"Begitu bangga dan bahagia orangtuanya mobil anak-anak berjejer depan rumah," tulis akun @sitirianun.

"Ngetes air mata lihat vt ini ,bahagianya orangtuanya," tulis akun @niiiiiiddddd.

"Seru banget ya merinding," tulis akun @feryqori.

"MasyaAllah, orangtua adalah pemersatu anak cucu, manfaatkan selama orangtua masih ada, karena akan beda cerita kalau orangtua sudah gak ada," tulis akun @shytee_masykurun.

"Kebanggaan orangtua pulang pakai mobil semua," tulis akun @reni03047.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.