Sukses

50 Kata Bijak Hari Jumat, Motivasi Berbuat Kebaikan untuk Memperoleh Berkah

Pesan yang terkandung dalam kata bijak hari Jumat bertujuan untuk memotivasi diri untuk meraih tujuan yang lebih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Kata bijak hari Jumat adalah rangkaian kata atau kalimat yang berisi pesan inspiratif dalam menjalani hidupnya dengan lebih baik. Hari Jumat adalah hari yang sangat spesial bagi umat muslim.

Dalam ajaran Islam, hari Jumat dianggap sebagai hari yang penuh berkah dan keberkahan, karena pada hari ini umat muslim dianjurkan untuk melakukan banyak ibadah dan amalan kebaikan. Salah satunya adalah sholat Jumat, yang di dalamnya terkandung banyak keutamaan dan keberkahan.

Pesan yang terkandung dalam kata bijak hari Jumat bertujuan untuk memotivasi diri untuk meraih tujuan yang lebih tinggi. Kata bijak hari Jumat biasanya singkat namun padat, sehingga mudah diingat dan dapat menjadi pendorong dalam melakukan kebaikan. Berikut kata bijak hari Jumat yang Liputan6.com Kumpulkan dari berbegai sumber, Jumat (24/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbuat Baik untuk Mendapat Berkah

1. Allah selalu menjawab doamu dengan 3 cara. Pertama, langsung mengabulkannya. Kedua, menundanya. Ketiga, menggantinya dengan yang lebih baik untukmu.

2. Apapun yang kita lihat dan apa yang tidak terlihat, patut kita syukuri agar ditambah keberkahan di hari ini. Yang kita lihat entah itu keindahan, kebahagiaan, harusnya kita syukuri dan apapun yang tidak terlihat seperti halnya umur, dan nikmat yang tidak bisa kita mengetahuinya. Semoga di hari Jumat ini bertambah keberkahan.

3. Banyak orang yang memiliki semangat. Namun sayang, beberapa saja perilakunya yang bermanfaat.

4. Barang siapa yang bersungguh-sungguh berjalan pada jalannya maka pasti ia akan sampai pada tujuannya.

5. Berdoalah, Allah mendengarmu. Bersabarlah karena Allah akan menjawab doamu pada waktu yang tepat.

6. Bukanlah anak yatim itu yang telah meninggal orangtuanya, tetapi sesungguhnya yatim itu adalah yatim ilmu dan akhlak.

7. Calon manusia sukses tidak akan pernah mengeluh, tapi akan sibuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dibuatnya.

8. Dosaku sangat membebaniku. Tetapi ketika aku mengukurnya dengan rahmat-Mu, Ya Allah, ampunan-Mu lebih besar. -Imam Syafii

9. Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun, jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik. Selamat hari Jumat.

10. Hari Jumat, memang hari yang agung, maka memohon maaflah jika kamu masih mempunyai banyak dosa. Dan tempatkanlah penciptamu di tempat yang paling agung. Lupakan urusan duniamu, karena Allah telah mengatur yang terbaik untuk umat-Nya.

11. Bersyukur itu, bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Namun, juga ada sisi baiknya di mana semua yang terjadi.

12. Hari Jumat penuh berkah. Tiada hari seindah Jumat dan tiada kata seindah zikir tiada ibadah seindah salat.

13. Hendaklah seseorang memperlakukan orang lain sebagaimana ia juga suka kalau diperlakukan seperti itu. - HR. Muslim

14. Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tetapi tentang menghargai apa yang kamu miliki.

15. Ilmu pengetahuan di waktu kecil itu bagaikan ukiran di atas batu.

3 dari 4 halaman

Bermanfaat Bagi Orang Lain adalah Bentuk Berkah

16. Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tidak percaya itu. (Ali bin Abi Thalib)

17. Jangan pernah mengabaikan apa yang hatimu inginkan. Karena itu akan kembali lagi nantinya. Hematlah waktumu untuk mendengarkan isi hati.

18. Jika kamu merasa tinggi. Periksalah batinmu. Mungkin dia sedang melayang kehilangan pijakan. Jika engkau merasa wangi, periksalah ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus terbakar riya.

19. Jumat, di dalamnya terdapat waktu, jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang dia minta.

20. Jumat, Hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat.

21. Jumat barokah, jangan lupa banyak berdoa, banyak sedekah dan banyak tersenyum.

22. Jumat berkah. Aku tidak takut doaku ditolak. Aku lebih takut kalau aku berhenti berdoa.

23. Banyak yang bilang hari Jumat adalah hari yang penuh berkah karena pahala berlipat bagi yang beribadah. Apalagi, jika diiringi dengan dzikir dan sedekah. Semoga kita semua menjadi umat Muslim yang istiqomah. Selamat hari Jumat bagi saudaraku sekalian.

24. Perbaiki ibadahmu, maka Allah akan memperbaiki rezekimu.

25. Semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan, memberikan keberkahan untuk setiap ikhtiar, dan membukakan pintu rezeki serta segala pintu kebaikan untuk kita semua.

26. Kamu menyingkirkan batu, duri dan tulang dari tengah jalan Itu adalah sedekah bagimu. -HR Bukhari

27. Jumat hari berkah bagi umat Islam, maka berbuatlah banyak hal baik untuk menambah pundi-pundi pahala.

28. Kalau kerabatmu berlaku jahat terhadapmu, berbuat baiklah selalu kepadanya, maka Allah SWT senantiasa menolongmu. -HR. Bukhari Muslim

29. Karena niat itu tidak terlihat. Maka perbaikilah tingkah laku kita supaya orang paham bahwa niat kita benar-benar baik.

30. Kebahagiaanmu tidak ditentukan oleh orang lain, tapi oleh dirimu sendiri. Apa yang kamu lakukan hari ini, tentukan bahagia masa depanmu.

4 dari 4 halaman

Hari Jumat Penuh Berkah

31. Kebesaran seseorang tidak diukur dari kekuatannya, tapi diukur dari bagaimana dia berdiri tegak setiap kali dia terjatuh.

32. Lupakan aktivitasmu sejenak. Sekarang waktunya menghadap kiblat. Lelaki sejati semangat berangkat salat Jumat.

33. Lupakan aktivitasmu sejenak. Sekarang waktunya menghadap kiblat. Lelaki sejati semangat berangkat salat Jumat.

34. Mereka yang terlalu dalam terluka disebabkan terlalu jauh meninggalkan cinta kepada Allah dan Rasul-Nya.

35. Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati. (Ali bin Husein)

36. Penyesalan yang semakin dalam bisa membuat setiap orang tidak segera bangkit menuju fase hidup selanjutnya. Jangan biarkan Kamu didikte oleh rasa bersalah. Semangat perubahan menuju yang lebih baik adalah ruh kemajuan.

37. Perbanyaklah membaca Al-Qur'an saat hari Jumat, maka niscaya hidupmu akan menjadi semakin berkah.

38. Perbanyaklah mengingat sesuatu yang melenyapkan semua kelezatan, yaitu kematian. -HR. Tirmidzi

39. Satu-satunya alasan kita untuk hadir di dunia ini adalah untuk menjadi saksi atas keesaan Allah. -Buya Hamka

40. Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat.

41. Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat.

42. Selamat hari Jumat. Berdoa tanpa bekerja itu adalah bohong. Bekerja tanpa berdoa itu adalah sombong.

43. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa.

44. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rejeki dan segala pintu kebaikan buat kita semua. Amin.

45. Semoga doa-doa yang kita langitkan hari ini akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya bahwa Allah adalah segalanya.

46. Selamat pagi, selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan angan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa.

47. Selamat pagi di Jumat berkah ini, jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dan ibadah, semoga semua doa-doamu segera di ijabah Allah SWT.

48. Siapa pun yang membaca Surat Al Kahfi pada hari Jumat, akan mendapat cahaya yang bersinar darinya dari satu hari Jumat ke hari berikutnya. Jumat berkah.

49. Siapa yang senang mempermudah kesulitan orang lain, Insyaallah, dengan rahmat-Nya akan mempermudah urusan kita di dunia dan akhirat.

50. Teruslah berbuat baik meskipun melelahkan. Karena lelahnya akan hilang namun pahalanya akan terus mengalir. Salam Jumat barokah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.