Sukses

6 Potret Callista Aldenia, Remaja Asal Bandung yang Karyanya Dipakai Billie Eilish

Baju buatannya dipakai Billie Eilish, karya Callista Aldenia mendunia.

Liputan6.com, Jakarta Remaja asal Bandung, Callista Aldenia tengah jadi perhatian setelah baju buatannya dipakai oleh penyanyi Billie Eilish. Karyanya dipakai oleh pelantun Bitches Broken Hearts itu, Sandiaga Uno Menparekraf RI turut bangga atas talenta yang dimiliki oleh Callista Aldenia.

Bertemu dengan Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandiaga Uno yang digelar hybrid pada Senin (27/2/2023), Callista ungkap jika sebenarnya sudah lama ia mendesain baju untuk Billie Eilish sekitar Mei 2022, namun sosok dan karyanya baru viral sekarang.

Callista Aldenia diketahui mendesain beberapa T-Shirt untuk Billie Eilish. Diungkapkan oleh ibu Callista, melalui label dressedlikeparents, permintaan desain busana yang dikenakan oleh Billie Eilish ini yakni untuk melengkapi penampilannya di konser AS.

Terdapat empat set custom outfit yang dipesan Billie lewat sang pengarah gayanya sejak tahun 2022 lalu, butuh waktu 2 bulan untuk mengerjakan proyek tersebut. Ibunda Callista, Sonia Wiriadinata ungkap jika sang putri rela lembur dan tidak ikut ujian demi mengejar tenggat waktu pengerjaan di mana ia dibayar sekitar Rp20 juta.

Baru berusia 17 tahun, namun karyanya sudah mendunia, Callista Aldenia bikin kagum. Bahkan sederet karyanya yang diunggah di Instagram dressedlikeparents bisa dihargai hingga puluhan juta rupiah.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret Callista Aldenia remaja asal Bandung yang karyanya dipakai Billie Eilish, Rabu (1/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Callista Aldenia merupakan remaja sekaligus desainer muda asal Bandung kelahiran 2006 dan kini berusia 17 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Kini duduk di bangku kelas 2 SMA, Callista sedang mondok di salah satu pondok pesantren di Kendal, Jawa Tengah.

4 dari 7 halaman

3. Punya hobi menggambar, ibunda Callista ungkap jika bakat putrinya menjadi desainer sudah terlihat sejak duduk di SD.

5 dari 7 halaman

4. Saat pandemi Covid-19, anak kedua dari empat bersaudara ini ternyata pernah menjual baju bekas atau sering disebut thrift shop secara online melalui akun Instagram dressedlikeparents.

6 dari 7 halaman

5. Bercita-cita kuliah di bidang fashion, ibunda Callista berharap label dressedlikeparents milik putrinya bisa jadi portofolio untuk dapat beasiswa kuliah di bidang fashion design di London atau Paris.

7 dari 7 halaman

6. Bangga atas karya anak bangsa, ini adalah potret pertemuan Menparekraf Sandiaga Uno bersama Callista dan ibundanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.