Sukses

Viral Momen Haru Anjing Kuburkan Kucing yang Tertabrak Mobil, Bikin Netizen Terenyuh

Anjing menguburkan kucing yang mati tertabrak mobil.

Liputan6.com, Jakarta Kucing dan anjing dikenal sebagai hewan yang kerap berseteru. Banyak fakta ilmiah yang menyebutkan ada beberapa faktor yang menyebabkan dua hewan peliharaan ini tak akur. Karena kerap tidak akur, ada sebuah sebutan jika seseorang yang selalu bertengkar terus dijuluki seperti kucing dan anjing.

Namun, bagaimana dengan kisah yang satu ini. Kucing dan anjing tetap bisa hidup menjadi hewan yang akur satu sama lain. Keduanya bahkan bisa menjadi sahabat baik yang saling melindungi satu sama lain. Seperti pada video yang bikin hati terenyuh diunggah oleh akun TikTok @innerthoughts.99 belum lama ini.

Dalam video tersebut memperlihatkan seekor anjing yang tengah menggali tanah dengan cakarnya. Sembari menggali tanah, ada kucing tak bernyawa yang dibawanya dengan digendong di mulutnya. Setelahnya, si anjing menguburkan kucing yang dibawanya.

Padahal kondisi jalanan saat itu kondisi ramai menyulitkan anjing untuk mengambil tubuh kucing yang jadi sahabatnya itu. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (25/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anjing Mengubur Kucing yang Tertabrak Mobil

Pemilik video itu menceritakan jika dirinya bertemu kucing dan anjing ketika melintas di sebuah jalan. Kucing dan anjing itu tampak ingin menyebrang jalan. Naas saat menyebrang, kucing malang itu harus kehilangan nyawanya setelah tertabak mobil.

"mereka sedang menyeberang jalan, kucing itu dengan sedih terlindas dan anjing itu merengek" cerita dalam keterangan video TikTok @innerthoughts.99.

Dengan rasa sedih, anjing itu kemudian berlari menyeberang untuk menjemput sahabatnya sebelum melanjutkan untuk melakukan penguburan. Meski jalanan ramai, ia dengan sabar membawa dan menguburkan kucing tersebut.

"saya lihat anjing itu menunggu dengan sabar untuk sampai ke kucing itu, dia menangkapnya dan berlari menyeberang," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bikin Netizen Terenyuh

Video berdurasi 31 detik tersebut itu menarik perhatian netizen. Tak sedikit dari mereka yang terenyuh melihat persahabatan seekor kucing dan anjing. Beberapa netizen beranggapan, mengubur kucing itu bentuk penghormatan terakhir yang dilakukan anjing untuk sahabatnya.

"guguk itu setia dan perhatian, andai aja orang rumah gada keberatan pengen melihara" komentar salah satu netizen.

"Hewan berduka seperti manusia 🥺 ketika salah satu kucing kita mati yang lain mengeong begitu keras selama berminggu-minggu, mereka pasti merasakan kehilangan hewan lain." komentar salah satu netizen.

"Mereka berteman di kehidupan sebelumnya." komentar salah satu netizen.

"Saya menangis terutama suaranya membuat saya sama dengan ceritanya" komentar salah satu netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.