Sukses

Setelah Manusia Terjorok, Cheeky Labrador Jadi Anjing Terkotor di Dunia

Anjing terkotor, namun masih banyak yang memelihara.

Liputan6.com, Jakarta Sempat menghebohkan jagat maya sosok pria yang tak pernah mandi selama 60 tahun. Anehnya, pria 93 tahun ini meninggal dunia usai mandi. Amou Haji pria asal Iran itu dijuluki sebagai manusia terjorok di dunia. Uniknya, julukan terkotor dan terjorok ini juga ada pada anjing tertentu yang bisa jadi jenis anjing yang kamu pelihara. 

Melansir dari The Mirror (11/11/2022), seekor anjing berjenis Cheeky Labrador dinobatkan jadi anjing paling kotor di Inggris. Kendati demikian, belum ada sebelumnya julukan anjing terkotor di dunia. Cheeky Labrador ini jadi jenis anjing yang didaulat dalam kompetisi anjing terkotor yang diselenggarakan penyedia perlengkapan hewan, Yappy.

Menariknya, saat manusia terjorok merasa tak nyaman jika mandi, Cheeky Labrador juga lebih senang bermain di tempat kotor. Tak heran, anjing ini lebih sering terlihat kotor dalam kesehariannya. Padahal menurut penelitian, dua pertiga dari kita tidak suka anjing kita menjadi berlumpur. Banyak dari kita bahkan memilih jalan bebas lumpur untuk menghindari anjing kita menjadi kotor.

Kompetisi ini jadi keunikan tersendiri, berkatnya, anjing bisa mendapatkan gelar terkotor. Mungkin bisa jadi pertimbangan untuk memilih jenis anjing apa yang akan dipelihara. Tak heran jika fakta mengejutkan anjing kotor butuh biaya perawatan yang fantastis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anjing Kotor Bikin Boros

Sebagai pemilik hewan peliharaan, sudah sepantasnya menginginkan hewan peliharaan sehat dan terawat. Salah satunya kebersihan yang tak kalah jadi sorotan para pemilik anjing. Anjing yang kotor, pemiliknya harus meluangkan waktu, tenaga, hingga biaya yang banyak untuk membuatnya tetap bersih. 

Kompetisi anjing terkotor itu digelar setelah penelitian mengungkapkan bahwa 60 persen pemilik mobil atau rumah mereka rusak karena anak anjing mereka yang kotor. Rata-rata kerugian mencapai 1.000 poundsterling atau setara Rp 18 juta. Bukan angka yang sedikit mengingat para pemilik rela merogohnya demi melihat anjing bahagia.

"Kami meluncurkan kompetisi ini untuk menghormati musim anjing kotor yang akan datang, yang akan sangat dikenal oleh semua pemilik anjing. Jalan-jalan musim dingin yang panjang dan berlumpur yang dapat menyebabkan kerusakan total di dalam mobil, rumah dan tempat kerja,” kata John Smith pendiri Yappy.

Itu baru anjing dewasa, sedangkan rata-rata anak anjing cenderung menyebabkan kerusakan senilai 100 poundsterling atau Rp 1.8 juta pada rumah atau mobil kita. Seperti menodai karpet, membasahi mobil, atau merusak teras sama sekali. Tentu hal ini jadi pertimbangan besar sebelum memelihara jenis anjing yang benar-benar diinginkan, terlebih Cheeky Labrador

3 dari 3 halaman

Cheeky Labrador Suka Kotor

Kompetisi anjing paling kotor yang diselenggarakan telah berakhir. Anjing bernama Bailey Bee si Labrador hitam dinobatkan sebagai pemenang. Uniknya, Bailee Bee memang suka dengan hal berbau lumpur dan tanah kotor. Cheeky Labrador dari West Sussex jadi anjing paling kotor di Inggris bahkan di dunia. 

Tak hanya itu, kategori lain juga ditambahkan,Buddy si golden retriever dan Poppy si border collie, dari Surrey, dan Harvey si golden retriever, dari Macclesfield, juga membawa pulang hadiah runner-up dalam ajang pencarian anjing terkotor ini. 

Kendati ditemukan fakta, satu dari lima pemilik anjing mengakui bahwa anjing mereka tidak suka dimandikan. Para pemilik anjing terkotor ini masih suka dan memelihara anjing mereka. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.