Sukses

3 Model Baju Bridesmaid Hijab Ala Artis dan Selebgram, Tampil Elegan di Hari Penting

Ada beragam model baju bridesmaid hijab yang bisa anda jadikan referensi.

Liputan6.com, Jakarta Model baju bridesmaid hijab kini banyak dicari di mesin pencarian. Hal ini karena kehadiran bridesmaid dalam sebuah pernikahan teman atau saudara menjadi suatu kewajiban. Tugas bridesmaid sendiri adalah menjadi pendamping dan membantu persiapan pernikahan pengantin.

Bukan terlalu berat tugas dari bridesmaid, justru masalah utama yang menjadi tantangan bagi para bridesmaid, terutama yang berhijab adalah ketika mencari model baju bridesmaid hijab yang elegan, menawan, dan nyaman untuk dikenakan.

Sebab pada momen spesial dan penting tersebut, bridesmaid harus tampil memukau namun tetap bisa melaksanakan tugas dengan baik. Ada banyak pilihan model baju bridesmaid hijab yang bisa anda jadikan referensi, mulai dari kebaya, dress, hingga tunik. Bahkan anda juga bisa melihat referensi dari model baju bridesmaid hijab ala artis atau selebgram.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai model baju bridesmaid hijab ala artis dan selebgram yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Baju Bridesmaid Hijab Ala Artis dan Selebgram

1. Kebaya dan Jarik

Model baju bridesmaid hijab kebaya dan jarik banyak digunakan oleh para artis, mulai dari Lesti Kejora, Cut Syifa, hingga Dinda Hauw. Model bajunya sendiri kebaya dengan bahan brokat full payet ataupun tanpa payet juga bisa menjadi pilihan.

Model baju bridesmaid hijab ini terlihat elegan karena ada tambahan aksen seperti belt namun terbuat dari payet. Kemudian untuk bagian lengan tangannya dibuat seperti balon, sehingga terlihat mengembang. Sedangkan bagian bawahnya, lebih manis bila memiliki detail asimetris. Tak lupa untuk sentuhan akhir, hijab yang dikenakan pilih dengan warna yang senada dengan bajunya. Untuk bagian rok batiknya sendiri, anda bisa membuat model baju bridesmaid hijab seprti rok sepan pada umumnya.

2. Tunik

Model baju bridesmaid hijab yang berikutnya adalah tunik. Baju tunik adalah pakaian dua potong yang dibuat dengan bahan linen dengan panjang hingga ke lutut atau lebih. Pada umumnya, tunik cocok digunakan untuk acara formal maupun non formal. Jadi, tak ada salahnya jika anda mengambil model baju bridesmaid hijab dengan style tunik yang dipadukan denga rok maupun celana kulot.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Fatin saat menjadi bridesmaid pada pernikahannya Lesti Kejora dan Rizky Billar. Fatin mengenakan model baju bridesmaid dengan style tunik brokat berwarna pink pastel yang dipadukan dengan kain lilit satin yang membuat penampilan semakin terlihat elegan. Tak hanya Fatin, selebgram Desya Rahayu juga pernah mengenakan model baju bridesmaid hijab style tunik brokat dan celana kulot. Tunik yang dikenakan oleh Desya Rahayu dilengkapi payet dan aksen tulle pada bagian leher dan pinggagnya yang menambah menawan.

3 dari 3 halaman

Model Baju Bridesmaid Hijab Ala Artis dan Selebgram

3. Dress

Model baju bridesmaid hijab yang selanjutnya adalah dress. Model ini sering digunakan oleh para bridesmaid, termasuk artis dan selebgram. Model baju bridesmaid hijab dress memiliki style yang beragam. Mulai dari dress brokat dengan aksen cape, brokat tile cutting A, dress dengan lengan lonceng atau balon, dan fit dress dengan aksen tali atau belt. Berikut penjelasannya:

a. Dress brokat dengan aksen cape

Dress brokat dengan aksesn cape adalah mempunyai aksen cape pada bagian atas sampai ke lengan. Sepintas, model ini terlihat sedang mengenakan rompi dengan motif brokat. Sedangkan untuk dress nya sendiri bisa menggunakan bahan satin.

b. Brokat tile cutting A

Model dress brokat tile cutting A adalah dress yang memiliki aksen luruh dari atas ke bawah namun sepintas terlihat seperti huruf A, karena bagian bawahnya sedikit mengembang. Dress ini lebih cocok digunakan pada kain brokat tile dan satin.

c. Dress dengan lengan lonceng atau balon

Model dress dengan lengan lonceng atau balon merupakan dress yang memiliki bentuk lengan seperti lonceng yang bisa membantu untuk menutupi bagian tubuh yang besar, selain itu juga ada yang berbentuk balon. Model dress ini sangat cocok digunakan untuk bahan lain yang jatuh seperti satin maupun sifon.

d. Fit dress dengan akses tali atau belt

Model fit dress dengan aksen tali atau belt ini sangat cocok bagi anda yang memiliki tubuh ramping. Aksen belt atau tali pada pinggang membuat outfit ini bisa membentuk badan jadi lebih berisi. Biasanya model ini digunakan untuk jenis kain brokat tile, satin, dan sifon.

Model-model dress tersebut pernah dipakai oleh artis dan selebgram tanah air. Seperti Melody Laksani yang pernah mengenakan dress dengan detail brokat pada bagian depan dan manik-manik di bagian leher, serta lengan puff. Selain itu selebgram Vina Maulina juga pernah mengenakan model baju bridesmaid hijab dress dengan lengan lonceng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.