Sukses

Wanita Ini Bikin Baju Pengantin Sendiri Modal Rp 200 Ribu, Hasilnya Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup yang akan terus dikenang selamanya. Tidak mengherankan, jika segala hal perlu dipersiapkan secara matang. Mulai dari venue, makanan hingga gaun pengantin. Gaun pengantin memang jadi salah satu elemen penting dalam pernikahan.

Kecantikan mempelai wanita akan makin paripurna dengan gaun yang tepat. Para wanita tentu ingin terlihat cantik di hari pernikahannya. Meski demikian, mencari gaun yang tepat untuk pernikahan bukan perkara mudah. Maka dari itu tak sedikit calon pengantin yang memilih jasa penjahit untuk membuat gaun sesuai keinginannya.

Bahkan banyak orang merogoh kocek lebih dalam untuk membuat gaun pengantin yang mewah. Namun berbeda dengan wanita yang baru-baru ini berhasil mencuri perhatian. Dalam unggahan TikTok @dhisyaku, Kamis (17/11/2022), memperlihatkan seorang pengantin dengan gaun berwarna putih.

Dalam video tersebut, ia mengungkapkan jika memilih membuat gaun pengantin sendiri. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir biaya pernikahan. Baju akad dan resepsi pun dibuat sendiri oleh sang pengantin. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @dhisyaku, Rabu (23/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Hasilnya Memukau dan Mewah

@dhisyaku

nikah serba lowbudget tapi tetep mevvah #JoydayBerlapisSerunya #inspirasinikah #weddingdress #kebayanikah

♬ original sound - KristyLee

Gaun pengantin berwarna putih itu pun ia tunjukkan dalam video tersebut. Pemilik akun memakai pakaian serba putih bersama sang suami di hari pernikahannya. Menariknya lagi, busana yang dibuat di hari pernikahannya itu hanya membutuhkan biaya kurang dari Rp 200 ribu rupiah saja.

"Nikah serba lowbudget tapi tetep mevvah," tulisnya di kolom caption.

Saat akad, ia tampak mengenakan kebaya brokat, kain batik yang terlihat sangat rapi. Selanjutnya untuk gaun pernikahan, ia memilih model yang sangat sederhana. Meski sederhana, gaun berwarna putih tersebut terlihat mewah ketika dipakai untuk menikah.

Gaun pernikahan bernuansa putih itu terlihat sangat elegan. Tak akan ada yang menyangka busana kebaya dan gaun itu hanya seharga di bawah Rp 200 ribu per bajunya.

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian Netizen

Hasil kreativitas wanita itu pun menuai pujian dari warganet. Tak sedikit yang memuji gaun dan kebaya miliknya sangat indah dan mewah. Banyak pula netizen yang terinspirasi dengan busana pengantin low budget yang hasilnya terlihat mewah.

"BAGUS BANGET KAKKKK" komentar salah satu netizen

"aku buat sendiri kebaya akad sama slim gown resepsi sama jas nya casu ku habis 4 juta" komentar salah satu netizen

"MasyaAllah sangat mengispirasi sekali kak" komentar salah satu netizen

"bgs bgtttttt simple tp mewah" komentar salah satu netizen

"masyallahhh bagsunya ... simple dan cantik" komentar salah satu netizen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS