Sukses

Bak Cucian, Wanita Ini Peras Uang Panai Ratusan Juta yang Basah Terkena Banjir di Makassar

Uang itu sangat basah terlihat dari banyaknya air yang mengucur ketika diperas.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca ekstrem mengakibatkan mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Makassar terendam banjir hingga ketinggian 1 meter sejak Senin (13/2/2023). Genangan air disebabkan hujan deras yang turun dan air pasang laut. Meski begitu, masyarakat tetap sabar menghadapi banjir yang merendam permukiman mereka.

Selain menyelamatkan diri sendiri, setiap orang juga mengamankan barang berharga mereka. Mulai dari surat-surat berharga hingga uang yang telah lama disimpan. Seperti baru-baru ini viral di media sosial, video wanita yang menyelamatkan uangnya sejumlah ratusan juta.

Tampak dalam video yang diunggah akun TikTok @photoaja88, Sabtu (18/2/2023) memperlihatkan seorang wanita yang mengumpulkan uang di dalam kardus. Uang tersebut tampak sangat basar karena terkena banjir yang tengah melanda Makassar.

Dengan sabar, wanita itu memeras uang-uang tersebut. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @photoaja88, Senin (20/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uang Sangat Basah karena Terendam Banjir

Wanita itu memindahkan uang tersebut dari dus yang basah yang terkena banjir ke dus yang kering. Diketahui, uang tersebut sebagai uang panai atau panaik yang diberikan calon mempelai pria untuk calon istri dalam tradisi Suku Bugis, Makassar.

Terlihat beberapa pecahan uang dari mulai, 100 ribu, 50 ribu, 20 ribu, 10 ribu hingga pecahan 5 ribu basah kuyup. Uang tersebut dibalut dengan karet dan diperkirakan uang panai tersebut berjumlah ratusan juta.

Wanita dalam video tersebut berusaha untuk mengeringkan dengan cara memeras tumpukan uang tersebut supaya air yang mengendap dalam uang cepat keluar. Bak cucian, uang itu sangat basah terlihat dari banyaknya air yang mengucur ketika diperas.

"Uang Panai Basah Akibat Banjir Melanda Makassar," keterangan dalam video tersebut, seperti diutip Liputan6.com dari akun TikTok @photoaja88, Senin (20/2/2023).

3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Warganet

Video uang panai ratusan juta basah kuyup itu pun menuai perhatian warganet. Tak sedikit orang yang memberikan komentar pada video tersebut. Ada yang memberikan cara agar uang bisa bagus kembali. Ada pula yang tergiur dengan uang tersebut meski basah kuyup.

"disetrika pasti kering lagi...malah tambah bagus" komentar akun TikTok @ditakhanisakhanis

"semangat kk.. Alhamdulillah masih bisa di selemat kan," komentar akun TikTok @syafira cosmetic

"semoga pengantin nya rezeki nya seperti air sentiasa mengalir," komentar akun TikTok @kesayangan duda

"itu bagus kena air, arti nya rezeki tdk akan pernah kering akan basa terus (ada terus setiap saat," komentar akun TikTok @yosi8527

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.