Sukses

Momen Buaya Makan Ular Piton di Pinggir Sungai Ini Viral, Ramai Ditonton Warga

Penampakan buaya makan ular piton di pinggir sungai ini viral. Kejadian tersebut ramai menjadi tontonan warga sekitar.

Liputan6.com, Jakarta Perkelahian antar hewan atau binatang sudah umum terjadi. Biasanya untuk saling memangsa maupun melindungi diri. Memakan dan dimakan selalu ada dalam rantai makanan. Namun, ada pula binatang yang memakan binatang lain tidak sesuai dengan ranati makanan. Seperti pada video yang tengah viral ini.

Video yang memperlihatkan seekor buaya tengah lahap memakan ular piton viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh laman TikTok @nofry_chaniago17. Dalam keterangan unggahan, pemilik akun menerangkan kejadian tersebut terjadi di bawah jembatan Latiang, Sungai Batang Dareh, Pariaman.

"Buaya VS Ular di bawah Jembatan Latiang Sungai Batang Naras Pariaman," tulis pemilik akun pada keterangan video, dikutip Liputan6.com dari TikTok @nofry_chaniago17, Sabtu (4/2/2023).

Dalam video tersebut, tampak momen buaya yang tengah makan ular itu ramai ditonton oleh warga. Terdengar dari banyaknya suara yang masuk dalam rekaman video tersebut. Buaya yang bisa dengan mudah memakan piton itu tampak begitu kuat dan ganas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buaya tampak lahap makan ular piton

Kemunculan seekor buaya di bawah jembatan Latiang, Pariaman, sempat menggegerkan warga sekitar. Apalagi saat mereka melihat buaya tersebut sedang menikmati binatang mangsaannya di pinggir sungai. Hewan reptil tersebut terlihat memangsa seekor ular piton besar. Videonya pun viral di media sosial.

Buaya tersebut tampak bertahap saat menelan ular panjang itu. Sedikit demi sedikit tubuh ular itu masuk ke perut buaya. Tampak bahwa yang lebih dulu masuk adalah kepalanya. Terlihat saat buaya itu mengibaskan mangsanya, yang tampak adalah setengah dari badan ular sampai ekornya.

Kibasan tubuh ular yang melawan itu pun sempat membuat warga kaget, lantaran buaya tersebut seperti akan mengamuk dan memercikkan air sungai ke daratan. Belum selesai ular itu makan, binatang tanpa lidah itu tampak beranjak menuju ke tengah sungai.

Masih dalam rekaman, di akhir video buaya itu semakin lama semakin menghilang dengan membawa sisa tubuh ular yang belum semua masuk ke dalam perut.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang berdurasi 54 detik itu telah ditonton lebih dari 174ribu pengguna TikTok. Momen buaya makan ular piton besar itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang mengungkapkan jika sungai tersebut sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Jika ada buaya, mereka harus tetap waspada dan hati-hati.

"Hati-hati c utk dunsanak2 yg acok beraktifitas disekitar sungai tu," tulis warganet.

Beberapa warganet juga menjelaskan lokasi yang benar karena penulisan pada keterangan video yang ditulis oleh pemilik akun sedikit keliru.

"JEMBATAN LATIANG SUNGAI BATANG DAREH Kampuang Dalam bukan Batang Nareh ygy," tulis salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.