Sukses

Viral Aksi Tidak Sopan Pemilik Mobil Mewah Lempar Uang ke Karyawan SPBU, Tuai Kritik

Karyawan SPBU ini sampai menangis karena diperlakukan tidak sopan.

Liputan6.com, Jakarta Selain karyawan yang harus menjaga sikap sopan santun dan melayani pelanggan dengan sepenuh hati. Pelanggan yang dilayani juga harus pandai menjaga sikap agar tidak mengecewakan hati karyawan.

Meski sikap sopan santun ini penting untuk diterapkan dalam kehidupan masyarakat, masih banyak orang kerap berlaku tidak sopan kepada orang lain hingga mengecewakan dan membuat sedih orang yang menerima perlakuan tidak sopan ini.

Belum lama ini viral aksi pemilik mobil mewah lempar uang ke karyawan SPBU hingga membuat si karyawan sedih. Lantaran aksi tak terpujinya ini, pemilik mobil mewah ini tuai kritikan dari netizen.

Melihat aksi tidak sopan ini, netizen ikut geram sekaligus sedih melihat karyawan SPBU-nya. Aksi pemilik mobil mewah yang bersikap tidak sopan ini terekam jelas dalam sebuah video singkat berdurasi 52 detik

Berikut Liputan6.com melansir dari laman Twitter @RealXavier011 aksi tidak terpuji pemilik mobil mewah lempar uang ke karyawan SPBU, Jumat (3/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Tidak Sopan Pemilik Mobil Mewah

Sebuah video yang menunjukkan perlakuan kasar pemilik mobil mewah terhadap karyawan SPBU ini diketahui terjadi di pom bensin di China. Bikin netizen geram, video yang sudah ditonton lebih dari 1,2 juta kali tersebut viral di media sosial.

Terekam di CCTV, dalam video tersebut terlihat aksi tidak terpuji pemilik mobil yang melempar uang kepada karyawan setelah bensin terisi. Sudah dilayani dengan baik oleh karyawan SPBU, pemilik mobil mewah ini membalasnya dengan perlakuan tidak sopan.

Kejadian tersebut diyakini terjadi di China dan masih belum diketahui lokasi pastinya karena tidak disebutkan dalam video. Pelanggan kasar itu terlihat mengendarai kendaraan mewah Mercedes Benz berwarna hitam.

Uang yang dibuang oleh pelanggan itu kemudian harus dikumpulkan satu per satu oleh para perempuan pekerja SPBU. Reaksi karyawan sangat marah dan kesal dengan perilaku kasar pelanggan.

3 dari 4 halaman

Karyawan Menangis

Sebelum mengisi mobil setelahnya, karyawan SPBU ini terlihat menyeka air matanya. Selain geram dengan perlakukan si pemilik mobil mewah tersebut, netizen juga ikut sedih melihat si karyawan SPBU yang menangis ini.

Saat diperlakukan tidak baik, karyawan ini sempat terdiam dan elus dada karena sikap pelanggan tersebut. Selain itu, terlihat karyawan SPBU yang diperlakukan tidak sopan ini berusaha menenangkan dirinya sebelum melanjutkan pekerjaannya.

4 dari 4 halaman

Masuk dalam Daftar Hitam

Melalui cuitan yang dibuat oleh akun Twitter tersebut, pemilik mobil mewah yang perlakukan karyawan tidak sopan disebut telah diblokir dan masuk daftar hitam di setiap SPBU di China. Mereka juga menolak untuk memberikan layanan kepada pelanggan yang bertindak seenaknya ini.

Pembagian video tersebut pun mendapat berbagai reaksi dari pengguna media sosial. Beberapa berkomentar mendukung karyawan wanita yang terlibat dan beberapa mengkritik pelanggan.

"Orang yang jujur ​​akan menjalani hidup yang penuh tantangan tapi imbalannya pasti sepadan," tulis seorang netizen yang menyemangati pekerja wanita tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.