Sukses

Lari Maraton Sambil Merokok, Aksi Pria Berusia 50 Tahun Ini Jadi Sorotan

Bukan pemenang lari maraton yang curi perhatian, melainkan pria yang lari sambil merokok saat maraton.

Liputan6.com, Jakarta Ketika ikut lomba lari maraton, peserta pasti akan fokus mempersiapkan kondisi tubuh agar tetap fit dan persiapkan strategi agar bisa lebih cepat sampai di garis finish. Selain rutin latihan, menjaga makanan dan gaya hidup punya peranan penting agar badan tetap bugar.

Melatih dan menjaga pernapasan merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan saat lari maraton. Agar tidak terengah-engah saat berlari, pastinya ada cara khusus yang biasa dilakukan oleh peserta lari maraton.

Berbeda dengan kebanyakan orang, pria berusia 50 tahun asal Tiongkok lari maraton sambil merokok. Selalu membawa rokok dan merokok saat dimanapun, barang kesayangannya ini tak lupa untuk dibawa meski sedang lari maraton sekalipun.

Lari maraton sambil merokok, aksi pria tersebut jadi sorotan. Lantaran aksinya tersebut, pria berusia 50 tahun ini lebih mencuri perhatian daripada pemenang lari maraton ini yang diadakan pada 6 November 2022 di Jiande, Tiongkok ini.

Berikut Liputan6.com merangkum dari World of Buzz aksi pria berusia 50 tahun lari maraton sambil merokok, Rabu (16/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selesaikan Lari Maraton 42 Km dalam 3 Jam

Seorang pria berusia 50 tahun bernama Xin An Jiang jadi sorotan karena lari maraton sambil merokok. Berlari santai, pria asal Tiongkok ini mengeluarkan rokok dari kantong kemudian menyalakannya tanpa berhenti berlari.

Meski tidak sepenuhnya fokus lari maraton karena sambil merokok, melansir dari World of Buzz, pria tersebut menyelesaikan lomba lari 42 km dalam waktu 3 jam 28 menit 45 detik. Dengan waktu tersebut, dia berada di posisi ke-574.

3 dari 3 halaman

Pertama Kali Maraton Tahun 2017

Bukan maraton pertamanya, tak heran jika pria berusia 50 tahun ini santai ketika melakukan lari maraton sambil merokok. Pria asal Tiongkok ini terlihat sudah sangat tahu tentang dunia maraton.

Diketahui Xin An Jiang ini pertama kali ikut maraton pada tahun 2017 dan aktif mengikuti semua jenis maraton hingga tahun 2019. Rekor waktunya tahun 2018 adalah 3 jam 36 menit, tahun 2019 adalah 3 jam 32 menit, dan 3 jam 28 menit di tahun ini, yang berarti dia semakin cepat seiring berjalannya waktu.

Rekor waktunya yang semakin baik, tak sedikit netizen yang mendukungnya agar tetap semangat berlari dan menyarankan untuk mengurangi kebiasaan merokoknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.