Sukses

4 Fakta Sosok Suami Baru Peggy Melati Sukma, Imam Besar di New Zealand

Peggy Melati Sukma baru saja menikah dengan pria bernama Reza Abdul Jabbar.

Liputan6.com, Jakarta Artis lawas Peggy Melati Sukma yang baru saja menikah dengan pria bernama Reza Abdul Jabbar. Peggy mengakhiri status 11 tahun menjanda dengan menikahi pria Indonesia yang telah lama menetap di New Zealand.

Banyak fakta menarik dari pernikahan Peggy Melati Sukma dengan Reza Abdul Jabbar. Salah satunya yakni cara mereka bertemu yang tanpa disangka-sangka. Keduanya tak mengira bisa berjodoh, padahal sebelumnya sama sekali tidak kenal satu sama lain.

"Nggak pernah ada hubungan, nggak pernah tahu, nggak pernah ketemu," kata Reza Abdul Jabbar mengisahkan pertemuannya dengan Peggy Melati Sukma dilansir dari kanal YouTube Cerita Untungs.

Sosok Reza Abdul Jabbar pun menjadi sorotan publik. Banyak yang penasaran seperti apa sosok dari Reza suami Peggy Melati Sukma. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta sosok suami baru Peggy Melati Sukma, Kamis (2/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Status dan Pekerjaan Reza Abdul Jabbar

Sosok suami Peggy Melati Sukma berhasil bikin penasaran warganet. Setelah ditelusuri, Reza Abdul Jabbar merupakan orang Indonesia yang tinggal lama di New Zealand. Ia menjalani hidup dengan status duda karena istrinya meninggal lebih dahulu pada 2021.

Pekerjaan dari Reza Abdul Jabbar yakni saudagar kaya peternak sapi. Reza memiliki lahan beberapa hektar di New Zealand. Selain pengusaha, Reza juga seorang pedakwah. Jalan dakwah juga mempertemukannya dengan Peggy Melati Sukma.

3 dari 5 halaman

2. Imam Besar di New Zealand

Selain pengusaha sukses, Abdul Jabbar merupakan imam besar di masjid New Zealand. Suami Peggy Melati Sukma ini aktif dalam dakwah Islam. Bahkan pertemuan dengan Peggy juga bermula dari dakwah. Melalui perantara teman dalam acara kolaborasi dakwah, Abdul Jabbar dan Peggy saling mengenal satu sama lain.

4 dari 5 halaman

3. Awal Pertemuan Peggy dan Suami

Peggy menceritakan pertemuannya dengan sang suami. Semua bermula dari safari dakwah hingga akhirnya keduanya bertemu dan ternyata jodoh.

"Waktu itu safari dakwah. Dua tiga hari sempat ke New Zealend buat dakwah disana. Waktu disana ada beberapa jamaah menyampaikan ada ulama kita disini disebut syekh dr. Reza Abdul Jabar. Mereka pengen bawa Teteh buat ketemu tapi Teteh nggak bisa," kata Peggy.

Peggy Melati Sukma saat itu bertemu dengan sahabat Reza yang ingin mengajaknya bertemu untuk keperluan kolaborasi dakwah. Namun karena keterbatasan waktu di New Zealend keduanya tidak bisa bertemu. Meski tak jadi bertemu, namun keduanya saling kontak dan itu malah jadi jalan jodoh keduanya.

"Alhamdulillah abang sama teteh sama-sama Allah amanahkan jalan dakwah. Alhamdulillah 'ala Kulli Hal, Allah kasih teteh sendiri kan selama ini (belum menikah lagi). Ternyata itu juga dijalani sama abang. Bulan-bulan terakhir ini kan beliau juga sendirian (setelah istrinya meninggal tahun lalu," imbuh Peggy.

5 dari 5 halaman

4. Ini dia momen-momen kebersamaan Peggy dan Suami setelah menikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.