Sukses

7 Arti Mimpi Gagal Nikah Menurut Islam, Primbon dan Psikologi, Penuh Makna

Mimpi gagal nikah ini membuat perasaan gelisah.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen terindah dalam hidup sebuah pasangan. Karena dalam momen tersebut dua insan yang saling mencintai resmi dipersatukan. Sebelum momen itu tiba, berbagai persiapan dilakukan, termasuk tanggal pernikahan, mahar, seserahan, dan lain sebagainya.

Tentu hal yang sangat menyakitkan, bila semua persiapan sudah dilakukan, pernikahan justru batal. Apalagi jika sebelumnya pasangan tersebut sudah menjalin hubungan dalam waktu yang cukup lama. Namun bagaimana jika gagal nikah ini hadir di dalam mimpimu.

Mimpi buruk ini bahkan bisa membuat hatimu gundah dan bertanya-tanya pertanda apakah ini. Selain itu, kamu juga akan langsung berpikiran kalau hubunganmu dengan pasangan akan dihantam oleh badai yang entah dari mana asalnya.

Rupanya mimpi gagal nikah memiliki banyak makna. Bisa jadi pertanda baik maupun buruk, tergantung mimpi yang dialami. Berikut 7 arti mimpi gagal nikah menurut islam, primbon dan psikologis, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (1/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Gagal Nikah Menurut Islam

Menurut Islam, jika kamu bermimpi gagal menikah ini menjadi suatu firasat yang menandakan kebaikan. Kabarnya jika kamu mengalami mimpi ini, kamu akan segera mendapatkan peringatan untuk lebih giat lagi dalam berusaha dan bekerja.

Kamu juga perlu bersyukur, bisa saja mimpi ini dimaksudkan sebagai tanda rasa semangat untuk menuju kesuksesan. Selain itu, di balik mimpi gagal menikah menurut Islam, menjadi simbol bahwa kamu akan mendapatkan kebahagiaan dan kekayaan di masa depan.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Gagal Nikah Menurut Primbon

Apabila kamu bermimpi gagal menikah, maka ini menjadi suatu pertanda bahwa kamu akan mengalami ujian dan masalah dalam hidup. Ujian ini bisa saja berbentuk hinaan atau bahkan direndahkan oleh seseorang dari lingkungan sekitar. Selain itu, mimpi gagal menikah menurut primbon Jawa juga menandakan bahwa kamu harus berhati-hati dan waspada terhadap orang yang baru kamu kenal.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Gagal Nikah Menurut Psikologi

Jika dilihat dari penafsiran psikologi, mimpi gagal menikah menjadi pertanda keburukan. Kabarnya mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mengalami suatu kekhawatiran akan hal-hal yang berkaitan dengan pernikahan. Bisa jadi yang dimaksud kekhawatiran disebabkan karena rasa trauma di masa lalu hingga kamu belum siap untuk membangun bahtera rumah tangga.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Gagal Nikah dengan Kekasih

Apabila kamu mengalami mimpi gagal menikah dengan kekasih, konon mimpi ini membawa kabar bahwa dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan kebaikan. Pasalnya, mimpi ini menjadi pertanda bahwa kamu akan bertemu dengan seseorang yang lebih baik dan bisa menjadi jodoh di masa yang akan datang.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Gagal Nikah karena Ditinggal Pergi

Jika kamu bermimpi gagal menikah yang disebabkan karena pengantin atau calon pasanganmu pergi dengan orang lain, kabarnya mimpi ini menjadi simbol keburukan. Mimpi ini jadi pertanda kamu akan mendapatkan kekecewaan dari seseorang yang sebelumnya telah berbuat baik kepadanya. Bisa jadi maksud rasa kecewa ini adanya sikap yang tidak tahu balas budi dari orang tersebut.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Gagal Nikah dan Menangis

Pastinya saat bermimpi gagal menikah dan menangis, membuat kamu merasa khawatir. Ternyata di balik mimpi ini, kabarnya kamu akan segera menyadari atas semua ketidaknyamanan dalam menjalani kehidupan saat ini. Selain itu, mimpi ini juga menandakan bahwa akan adanya perubahan dari kehidupan sebelumnya.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Gagal Nikah karena Perias Tidak Datang

Apabila suatu hari kamu bermimpi gagal menikah karena penata rias tidak datang, kabarnya mimpi ini menjadi pertanda buruk. Pasalnya kamu akan mendapatkan sebuah masalah yang berkaitan dengan kehidupan. Masalah ini bisa saja disebabkan karena faktor finansial, konflik antara keluarga, pasangan, atau teman, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.