Sukses

Bikin Geger Sekampung Dikira Diculik, Bocah Ini Ditemukan Tertidur di Kolong Kursi

Liputan6.com, Jakarta Modus penculikan anak kini tengah hangat diperbincangan oleh masyarakat. Maraknya kejadian tersebut membuat para orangtua was-was dan mulai waspada menjaga buah hati mereka. Beberapa di antaranya juga sempat meresahkan warga dan bikin geger. Seperti yang belum lama ini terjadi.

Warga jagat maya dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan sebuah kejadian diduga penculikan. Video tersebut diunggah oleh laman Twitter @jawashitpost pada Selasa (31/1) kemarin. Kejadian itu sontak membuat satu kampung geger.

Berdasarkan informasi dari video tersebut, terdengar suara wanita yang merekam suasana tempat kejadian. Ia mengatakan bahwa sang anak sudah menghilang sejak siang hari, tepatnya setelah Zuhur. Banyak dari warga yang menduga bahwa bocah tersebut diculik oleh orang asing yang tidak dikenal.

"Hilang dari abis Dzuhur... Sore ketemu lagi tidur di kolong kursi. Geger satu kampung," tulis pemilik video dalam keterangan, seperti dikutip Liputan6.com dari laman Twitter @jawashitpost, Rabu (1/2/2023).

 

2 dari 4 halaman

Bikin geger satu kampung

Beredar sebuah video amatir yang direkam oleh seorang wanita. Sambil berbicara mengenai keadaan yang terjadi, wanita tersebut menunjukkan suasana di suatu kampung yang tengah ramai. Tampak banyak warga ramai berkumpul di depan sebuah rumah yang diduga rumah dari bocah yang dikira diculik.

Bocah yang hilang dari setelah Zuhur itu sedang dicari oleh keluarga dan dibantu oleh warga kampung. Hingga sore hari, akhirnya bocah tersebut ditemukan di kolong kursi. Rupanya, bocah yang bernama Gibran itu tampak tengah tertidur di kolong kursi saat ditemukan.

Sontak, orang-orang yang sempat dibuat panik itu langsung merasa lega. Mereka langsung meneriakkan kalimat pujian kepada Sang Khalik lantaran bocah yang dikira telah diculik akhirnya ditemukan. Sang ibu pun langsung mengeluarkannya dari kolong kursi dan membopongnya ke rumah tengah.

Anggota keluarga lain dan beberapa warga pun ikut ke ruang tengah karena ingin melihat keadaan Gibran. Saat di ruang tengah, sang ibu menangis kencang sambil memeluk erat sang buah hati. Warga yang berada di ruangan itu pun ikut menangis karena terharu dan ikut senang dengan ditemukannya Gibran.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Dalam video tersebut, wanita yang merekam kejadian itu ikut mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas doa yang diberikan. "Udah ya, buat teman-teman terima kasih doanya, alhamdulillah ini anaknya sudah ketemu walaupun ketemunya di rumahnya sendiri, alhamdulillah ini ya berakhir dengan baik," kata si perekam.

Video berdurasi 133 detik itu pun langsung menjadi sorotan warga Twitter. Kini telah ditonton lebih dari 265 ribu dan mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Terima kasih buat ibu ibu yang ngerekam sih, momennya dapet banget. kalo ga ada si ibu ceritanya cuma akan berakhir di judul berita baris aja," tulis akun @biylski.

"Pasti sebelumnya muncul desas desus digandol kalong wewe dulu," tulis akun @fefeastt.

"Pernah lagi aku gini, main alep sembunyi malah ketiduran di celah kursi," tulis akun @heriwardana4.

 

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.