Sukses

Tes Kepribadian, Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Seberapa Dewasa Kamu saat Hadapi Masalah

Tes ini mengukur seberapa dewasakah kamu ketika menghadapi masalah.

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia pasti punya masalah masing-masing. Bisa masalah dengan diri sendiri, keluarga, kerabat, sahabat, atasan, rekan kerja, ataupun orang lain. Semua beban masalah tersebut bisa membuatmu sedih, putus asa, hingga merasa terpuruk.

Memang sulit menghadapi sebuah masalah, karena sifatnya yang beragam. Namun menghadapai masalah itu dapat memperkuat diri. Tak hanya itu, beberapa orang juga bisa secara bijaksana menghadapi sebuah masalah. Sikap bijaksana itu ia dapatkan dari kedewasaannya dalam berpikir.

Kedewasaan seseorang tentunya tak hanya bisa diukur lewat besaran usia seseorang. Kedewasaan seseorang bisa dilihat dari bagaimana berperilaku sehari-hari hingga ketika menghadapi suatu masalah. Nah, salah satu tes seru-seruan di bawah ini rupanya juga bisa digunakan untuk mengukur seberapa dewasakah kamu ketika menghadapi masalah.

Kamu tinggal mendeteksi gambar apa yang pertama kali kamu lihat, dan kamu bisa mengetahui bagaimana tingkat kedewasaan. Berikut penjelasan dari masing-masing gambar, dilansir Liputan6.com dari Brightside, Senin (23/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pinguin

Sebenarnya kamu memiliki potensi untuk memiliki manajemen emosi yang baik. Namun jika kamu sudah berada dalam situasi tertekan, kamu bisa meluap-luap dan susah dalam mengontrol emosimu.

Kamu harus bekerja lebih keras untuk memperkuat emosi dan menyorotinya. Tidak ada salahnya juga mendengarkan orang-orang dari lingkunganmu dan mencoba memahaminya.

3 dari 3 halaman

Wajah Pria

Dalam menghadapi masalah, kamu cukup bisaa mengatur emosi dengan sangat baik. Tidak diragukan lagi, kamu sangat cerdas dan dapat beradaptasi dengan situasi apa pun.

Suasana hatimu selalu stabil, positif, dan pengetahuanmu tentang orang lain juga begitu baik. Mengutarakan apa kamu rasakan tidak membuatmu menjadi orang jahat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.