Sukses

Momen Haru Pedagang Saat Diberi Hasil Foto Candidnya, Netizen: Bahagia Itu Sederhana

Kebahagiaan seorang pria pedagang minuman ini saat diberi hasil foto candidnya seakan menular. Pasalnya, senyumnya bisa bikin warganet ikut terharu melihatnya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, banyak dijumpai momen-momen yang tidak terduga. Momen tersebut juga bisa terjadi di mana pun. Bahkan, momen yang menurut kita biasa saja, bisa jadi justru membuat orang lain begitu bahagia. Senyum yang terkembang di wajah mereka ternyata bisa menular ke siapa saja yang melihatnya.

Seperti yang terlihat dalam sebuah video viral yang diunggah di laman TikTok @uzziown. Video tersebut menampilkan bapak pedagang yang terlihat begitu bahagia saat seorang pria memberikan hasil jepretan fotonya yang diambil secara diam-diam. Walhasil, foto yang dihasilkan pun menampilkan pose candid.

Video tersebut kini sudah ditonton sebanyak 12 juta kali dan dibagikan oleh laman Twitter @Ndiiilll. Banyak warganet yang merasa terharu dan terenyuh dengan pedagang tersebut. Pasalnya, kebahagiaan yang dirasakan oleh bapak pedagang juga dirasakan oleh warganet. Rasa bahagia itu seakan menular.

"Seneng banget liat ini," tulis pemilik akun Twitter @Ndiiilll pada keterangan video unggahan, dikutip Liputan6.com pada Rabu (18/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung tersenyum bahagia

Video yang diunggah awal ulang oleh akun TikTok @uzziown mendapat banyak perhatian dari warganet. Awalnya seorang pria pemilik akun yang membuat konten tentang fotografi menjepret secara diam-diam pedagang minuman yang sedang mangkal di pinggir jalan. Jepretan yang menggunakan kamera canggih itu bisa langsung mengeluarkan hasil fotonya.

Hasil foto tersebut kemudian diberikannya kepada bapak pedagang minuman. Awalnya sang pemilik akun datang untuk membeli es teh, kemudian membayar dengan uang Rp 50 ribu. Ketika akan diberi kembalian, pria tersebut mengatakan tidak usah dan langsung memberikan hasil foto yang ia ambil secara diam-diam tadi.

Saat melihat hasil foto tersebut, bapak pedagang pun langsung tersenyum bahagia. Begitu pula dengan pedagang yang ada di sebelahnya. Ia juga ikut tersenyum dan takjub melihat hasil foto candid dari temannya. Tidak hanya sampai di situ, bapak pedagang itu juga memperlihatkannya kepada sekumpulan pedagang lain yang berada di sana.

"Seneng banget kalo ngeliat bapaknya senyum waktu dikasih fotonya, sampe nagsih tau temen2nya kalo abis difotoin, makasih ya pak, berkah dan sehat selalu!" tulis keterangan pada video TikTok @uzziown

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang sudah mencapai 12 juta penayangan oleh pengguna TikTok itu pun menuai berbagai komentar dari warganet. Bahkan, di Twitter, banyak warganet yang mengaku ikut terharu dengan momen tersebut. Senyum yang bapak pedagang itu berikan seakan menular kepada siapa saja yang menonton video tersebut.

"Perasaan terbaik yang pernah ada: seseorang tersenyum," tulis akun @miyyeRI.

"Nangis beneran," tulis akun @jeaseyll.

"Terus diliatin ke temen-temennya, sesederhana ituuu buat bikin senyum orang," tulis akun @mutiauo

"Yang nangis atau terharu liat ini..fix kalian adalah orang baik," tulis akun @med__81

"Ternyata cuma dengan foto bisa bikin orang bahagia...bahagia itu sederhana," tulis akun @mesindiesellam1

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.