Sukses

5 Model Kebaya Modern Hijab Elegan dan Syari, Cocok Untuk Acara Resmi

inspirasi rekomendasi model kebaya modern hijab yang elegan dan juga syari, cocok untuk acara resmi baik wisuda ataupun acara pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Model kebaya modern hijab menjadi salah satu style yang kerap dicari oleh masyarakat Indonesia saat ini, mengingat banyaknya muslim di Indonesia yang berhijab di Indonesia, fashion yang cocok untuk wanita berhijab pun menjadi style yang kerap dicari untuk ide berbusana.

Tidak hanya untuk busana sehari-hari, style yang cocok untuk wanita berhijab pun kerap dicari untuk berbusana dalam berbagai acara resmi seperti wisuda dan acara pernikahan. Salah satunya adalah model kebaya modern hijab, dimana style fashion ini memadukan kebaya yang telah dimodifikasi agar dapat menutupi aurat penggunaannya.

Menjadi salah satu pakaian yang sering digunakan di acara resmi, model kebaya modern hijab dapat digunakan baik untuk dewasa maupun remaja. Selain itu kebaya modern juga memiliki style elegan dan juga menarik untuk dilihat.

Berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber inspirasi rekomendasi model kebaya modern hijab yang elegan dan juga syari, Kamis (12/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Model kebaya modern hijab panjang

Model kebaya modern hijab yang pertama adalah model kebaya dengan bagian bawah yang panjang hingga lutut, tetap menjaga style asli dari kebaya yang klasik dan elegan. Model kebaya panjang memberikan kesan yang tetap elegan namun juga cocok untuk wanita berhijab, dengan panjang kebaya yang menutupi area belakang tubuh. 

Bagian lengan nya yang panjang dapat anda modifikasi dengan berbagai model seperti lengan puff. Namun jika anda menyukai gaya yang lebih klasik namun tetap glamour, anda dapat menambahkan payet atau brokat sebagai tambahan penghias untuk mempercantik kebaya yang anda kenakan.

3 dari 6 halaman

2. Model kebaya modern hijab dengan outer

Model kebaya modern hijab yang kedua adalah modifikasi kebaya yang dijadikan outer. Modifikasi kebaya ini membuat kesan yang longgar dari kebaya, sehingga tidak terlalu membentuk lekuk tubuh. Model kebaya ini juga terlihat trendi dan modern karena merupakan perpaduan style dari kebaya dan outer yang populer saat ini.    

Model kebaya modern hijab ini juga lebih praktis dan nyaman digunakan, karena sebagai dasarnya anda bisa cukup menggunakan kaus atau singlet polos yang menurut anda paling nyaman untuk dipakai. Bagian bawah pakaian juga bisa dikombinasikan baik dengan jarik, rok ataupun celana.        

4 dari 6 halaman

3. Model kebaya modern hijab dengan ekor

Model kebaya modern hijab yang selanjutnya adalah model kebaya modern dengan ekor panjang, yang mengelilingi area belakang dan samping pinggang. Ekor pada kebaya ini membuat tampilan menjadi lebih menarik dan elegan karena memberi siluet seperti ekor gaun yang menjuntai ke bawah.

Model kebaya ini masih terbilang baru dan masih sedikit yang menggunakan, sehingga bagi anda yang ingin tampil beda dan unik sangat bisa mencoba model kebaya modern hijab ini. Tidak hanya terlihat elegan dan menarik, model ini juga menarik perhatian karena keunikannya yang tidak dapat ditemui di model kebaya lain.

5 dari 6 halaman

4. Model kebaya modern hijab dengan bagian belakang yang lebih panjang

Model kebaya modern hijab yang berikutnya adalah model kebaya modern dengan style di mana bagian belakang kebaya lebih panjang dari bagian depan kebaya, style ini membuat bagian belakang lebih tertutupi dengan bagian yang lebih panjang. Selain itu style ini juga memberikan kesan yang manis dengan panjang yang berbeda di bagian depan dan belakangnya.

Terlihat simple, model kebaya modern hijab ini cocok untuk anak muda yang akan menghadiri acara formal maupun non formal. Di mana modelnya yang simpel membuat penggunanya tidak akan mati kutu karena salah kostum akibat menggunakan kebaya yang terlihat terlalu mewah atau glamour.

6 dari 6 halaman

5. Model kebaya modern hijab full dress

Model kebaya modern hijab yang terakhir adalah model kebaya yang dimodifikasi menyerupai gaun panjang. Dengan panjang kebaya yang mencapai mata kaki, model kebaya modern ini memberikan kesan elegan yang sama seperti saat anda mengenakan gaun. Agar tidak terlalu biasa atau polos, anda dapat menambahkan full payet untuk membuat kebaya menjadi lebih glamor lagi.   

Kebaya ini juga bisa anda dimodifikasi lagi dengan menambahkan belt di bagian pinggang untuk mempermanis. Sehingga kebaya dress ini tidak hanya menjulur ke bawah, dan membentuk lekuk tubuh di bagian pinggan. Anda juga bisa menambahkan akses lipatan untuk membuat bagian bawah kebaya menjadi lebih menarik lagi.        

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.