Sukses

6 Potret Komplek Perumahan di Zaman Nabi Muhammad, Usianya Ribuan Tahun Masih Kokoh

Komplek perumahan di zaman Nabi Muhammad SAW masih berdiri kokoh hingga sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang begitu mulia di mata umat muslim di seluruh dunia. Kisah dan sepak terjangnya menyebarkan agama Islam sebagai nabi terakhir sudah sering didengar sejak kecil ketika belajar tentang agama Islam.

Meski telah wafat ratusan tahun yang lalu, hasil upayanya mensyiarkan agama Islam telah terlihat dengan banyaknya umat Islam di seluruh dunia. Meskipun raganya telah tiada, jejak peninggalan Nabi Muhammad masih bisa dilihat hingga kini.

Salah satunya adalah komplek perumahan di zaman Nabi Muhammad SAW yang masih berdiri kokoh higga saat ini. Terletak di wilayah Kota Badar, Saudi Arabia, rumah-rumah yang dibangun dari batu besar masih terpampang nyata hingga sekarang.

Melalui video yang diunggah kanal YouTube Alman Mulyana baru-baru ini, komplek perumahan tersebut masih nampak utuh dan turut dilestarikan. Berikut 6 potret komplek perumahan di zaman Nabi Muhammad SAW, dilansir Liputan6.com dari YouTube Alman Mulyana (20/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kota Badar merupakan salah satu saksi bisu tumbuhnya peradaban islam. Di sana terdapat salah satu komplek perumahan di zaman Rasulullah.

3 dari 7 halaman

2. Tampak jelas rumah-rumah di zaman rasul terbuat dari batu-batu besar dan dindingnya tidak diratakan dengan semen.

4 dari 7 halaman

3. Komplek perumahan ini dibiarkan begitu saja dan tidak dirusak meski di depannya terdapat komplek perumahan mewah.

5 dari 7 halaman

4. Meski rumah ini sudah ada dari ribuan tahun, bangunannya tetap berdiri kokoh. Namun ada bagian-bagian yang sudah runtuh.

6 dari 7 halaman

5. Kini, yang tersisa hanya beberapa tembok dengan metode pembangunan zaman dahulu kala.

7 dari 7 halaman

6. Meski komplek ini dibiarkan dan tak rusak, namun banyak sampah yang berserakan di wilayah perumahan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.