Sukses

7 Arti Mimpi tentang Bunga, Punya Makna Unik yang Mengagetkan

Mimpi seputar bunga seringkali diartikan sebagai gambaran kondisi perasaan seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Bunga salah satu bagian terindah pada tumbuh tumbuhan yang memiliki fungsi dan manfaat sendiri. Selain itu bunga juga memiliki banyak warna dan bentuk yang membuat orang kagum saat melihat bunga. 

Ada banyak jenis bunga, mulai dari baunya yang harum hingga yang tidak harum. Tak heran jika banyak orang yang menyukai bunga. Namun pernahkah kamu bermimpi tentang bunga? Tentu akan sangat menyenangkan jika bermimpi melihat banyak bunga maupun berbagai jenis bunga.

Mimpi yang dialami tentu memiliki arti yang bisa menjadi makna baik dan buruk untuk kehidupan. Mimpi seputar bunga seringkali diartikan sebagai gambaran kondisi perasaan seseorang dalam kehidupan yang dijalani.

Tak jarang sebagian orang merasa penasaran akan makna apa di balik mimpi tentang bunga. Berikut 7 arti mimpi tentang bunga, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (20/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Memetik Bunga

Bagi kamu yang pernah bermimpi memetik bunga, kabarnya melalui mimpi ini membawa kabar yang baik bagi si pemimpi. Menurut primbon Jawa, mimpi ini diartikan bahwa kamu akan disukai oleh banyak orang dan mendapatkan sebuah kebahagiaan serta ketentraman hidup. Seseorang yang menyukaimu bisa saja karena kepribadian dalam hatimu yang lembut dan penyayang.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Menanam Bunga

Jika suatu hari kamu bermimpi sedang menanam bunga, mimpi ini menjadi suatu pertanda yang sangat baik. Pasalnya, di balik mimpi ini kamu akan mendapatkan keberuntungan dalam waktu dekat.

Keberuntungan itu berkaitan dengan impian dan harapan kamu selama ini. Selain itu, mimpi menanam bunga juga menandakan bahwa kamu akan dilimpahi kebahagiaan atas apa yang kamu peroleh.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Melihat Seikat Bunga

Apabila kamu mengalami mimpi sedang melihat seikat bunga, hal ini menjadi mimpi pertanda baik. Di balik mimpi ini bermakna bahwa kamu akan segera mendapatkan suatu ikatan persahabatan yang sejati dalam hidupmu. Sahabatmu akan menemani dalam setiap keadaan baik senang maupun sedih. Oleh sebab itu, kamu perlu banyak bersyukur.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Memegang Bunga

Untuk kamu yang bermimpi sedang memegang bunga, hal ini menjadi suatu pertanda baik. Menurut primbon Jawa, mimpi ini memiliki makna bagi kamu yang sudah menikah, berkaitan dengan kebahagiaan dan rasa syukur karena mendapatkan pasangan yang diharapkan. Namun, bagi kamu yang belum menikah mimpi ini menjadi pertanda bahwa kamu akan bertemu dengan seseorang yang dapat mengerti dan memahami perasaanmu.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Diberi Bunga Layu

Jika kamu pernah bermimpi diberi bunga layu oleh seseorang, kabarnya mimpi ini menunjukkan bahwa kamu sedang memiliki hutang uang. Di samping itu, mimpi ini juga menjadi pertanda bahwa kamu sedang berada pada kondisi yang tidak menguntungkan dalam hal percintaan.

Bisa saja kamu akan dikecewakan atau dibohongi oleh kekasihmu. Oleh karena itu, ada baiknya kamu berdoa kepada Tuhan supaya firasat buruk ini tidak terwujud.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Mawar Hitam

Saat kamu bermimpi melihat bunga mawar hitam, hal ini menjadi suatu pertanda yang buruk. Pasalnya, pengalaman tidur ini menandakan bahwa kamu sedang merasa emosional dengan orang-orang yang berada di sekitarmu. Kamu juga perlu waspada dan hati-hati sebab tindakan kamu dapat melukai dan menyakiti perasaan orang lain.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Melihat Bunga Mawar Merah

Di balik mimpi melihat bunga mawar merah, menandakan suatu perasaan gairah dan cinta yang sedang terjadi pada si pemimpi. Di samping itu, mimpi ini menunjukkan gambaran bahwa kamu sedang menjalani cinta yang hebat dan akan membuat hidupmu lebih bahagia. Sebab bunga mawar merah menjadi suatu simbol kehangatan dan mencerminkan perasaan kasih sayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.