Sukses

Gambar Alien Atau Kupu-Kupu yang Pertama Dilihat? Ungkap Pekerjaan yang Cocok Untukmu

Kamu juga bisa melihat potensi yang kamu punya berdasarkan kepribadianmu.

Liputan6.com, Jakarta Menentukan langkah menuju masa depan yang lebih baik memang menjadi bagian yang sulit. Tak terkecuali, dengan sebuah pekerjaan. Sebagian orang tentu pernah merasakan bingung dalam mencari pekerjaan. Lowongan pekerjaan pasti selalu ada, tapi kamu merasa bingung harus melamar di bagian apa.

Antara ingin bekerja sesuai latar belakang pendidikan, namun di sisi lain ada keinginan untuk mengejar passion. Hal itu yang membuat bingung untuk menentukan sebuah pilihan. Kebingungan menentukan pekerjaan memang kerap terjadi, apalagi untuk kamu yang akan memulai karier.

Namun kamu harus berani mencoba untuk bertemu petualangan baru. Dengan begitu, kamu baru bisa memberikan penilaian, apakah kamu cocok atau tidak dalam bidang pekerjaan tersebut. Selain itu, kamu juga bisa melihat potensi yang kamu punya berdasarkan kepribadianmu. Salah satunya lewat tes ilusi optik di atas.

Tes ini dapat mengungkapkan sifat dan karakter dalam dirimu serta pekerjaan apa yang mungkin cocok untukmu. Berikut penjelasan dari masing-masing gambar ilusi optik di atas, dilansir Liputan6.com dari Namatest, Selasa (13/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kupu-Kupu

Bagi kamu yang pertama kali melihat gambar kupu-kupu dalam ilusi optik di atas, kamu dikenal memiliki kepribadian kreatif dan imajinasi sangat hebat. Kamu selalu melihat segala hal dari sisi baiknya. Selain itu kamu juga pandai memberikan dukungan bagi orang lain ketika mereka sedang merasa sedih dan putus asa.

Mungkin saat ini kamu sedang merasa sedikit tertekan karena sifat optimismu, tetapi sesungguhnya kamu tahu bahwa dirimu memiliki banyak kebahagiaan. Pekerjaan terbaik yang cocok untukmu adalah menulis, melukis, atau berkreasi.

3 dari 5 halaman

2. Wajah

Jika gambar pertama yang dilihat adalah wajah maka tandanya kamu orang yang sangat cerdas. Kamu selalu melihat detail untuk menemukan apa yang salah, sehingga kamu bisa memperbaikinya dan melakukan hal yang lebih baik.

Tak sedikit orang yang melihatmu sebagai seorang yang perfeksionis karena kamu selalu berusaha menemukan cara terbaik dan efektif untuk melakukan sesuatu. Pekerjaan terbaik yang cocok untukmu adalah analisis, perhitungan, atau teknik.

4 dari 5 halaman

3. Dua Alien

Jika dua alien menjadi gambar yang pertama dilihat, berarti kamu orang yang suka bermimpi. Orang-orang melihatmu mampu berpikir di luar batasan dan menemukan ide-ide baru yang unik dan mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Kamu tidak suka terikat pada sesuatu hal karena itu dapat membatasi sudut pandangmu. Kamu juga menyukai petualangan dan mencoba hal-hal baru. Pekerjaan terbaik yang cocok untukmu adalah dalam bidang eksplorasi, perjalanan, atau eksperimen.

5 dari 5 halaman

4. Lekuk Tubuh

Gambar pertama yang kamu lihat dalam tes kepribadian ini adalah lekuk tubuh maka kamu dikenal sebagai orang yang suka bersosialisasi. Menjadi pusat perhatian menjadikan dirimu lebih baik. Kamu senang membagikan pengalamanmu kepada teman-teman dan orang di sekitarmu.

Tak hanya itu kamu juga selalu siap sedia untuk menolong orang lain yang membutuhkan bantuanmu. Kamu adalah orang yang sangat bergairah dan romantis. Pekerjaan terbaik yang cocok untukmu adalah dalam bidang negoisasi atau yang melibatkan berbicara dengan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.