Sukses

PT ISS Indonesia Adalah Perusahaan Pelayanan Jasa, Simak Pula Profilnya

Liputan6.com, Jakarta PT ISS Indonesia adalah singkatan dari PT Indonesia Servant Service. Perusahaan ini memang terdengar asing bagi sebagian masyarakat Indonesia. Meskipun begitu, perusahaan yang bergerak dibidang layanan jasa ini terbaik dan terbesar di Indonesia.

PT ISS Indonesia telah berdiri dari tahun 1901 di Copenhagen dan telah berkembang menjadi Badan Usaha Facility Services terbesar di dunia. Namun baru berkembang di Indonesia pada tahun 1996.

PT ISS Indonesia memiliki kantor pusat yang berada di Surabaya dan  terus bertumbuh kembang dengan kurang lebih 50.000 karyawan hingga saat ini. Untuk lebih rinci, berikut ini Liputan6.com ulas mengenai profil PT ISS Indonesia dan proyeknya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Profil PT ISS Indonesia

PT ISS Indonesia adalah perusahaan Integrated facility services yang terbaik dan terbesar di Indonesia. PT ISS Indonesia ini berdiri sejak tahun 1996 hingga kini. Perusahaan yang bergerak dibidang layanan jasa ini terus berkambang dan bertumbuh dengan kurang lebih 50.000 karyawan.

Dibalik kesuksesan dari PT ISS Indonesia, ada sosok pemimpin yang mampu membawa perusahaan tersebut menjadi semakin maju yakni Elisa Lumbantoruan sebagai komisaris perusahaan. Elisa Lumbantoruan bergabung ke PT ISS Indonesia sejak tahun 2015. Sebelum menjabat sebagai CEO PT ISS, Elisa Lumbantoruan pernah bergabung dengan Direktur Pemasaran & Penjualan PT Garuda Indonesia. Pria yang berasal dari Siborong-borong, Tapanuli Utara ini merupakan jebolan Jurusan Matematika Institut Teknologi Bandung (ITB). Elisa  Lumbantoruan pernah menjadi Direktur Utama dari PT Hewlett Packard Indonesia, Komisaris Independen PT Indosat Tbk dan PT XL Axiata Tbk.

3 dari 5 halaman

Sejarah Singkat PT ISS Indonesia

Sebelum berdiri di Indonesia pada tahun 1996, PT ISS terlebih dahulu berdiri pada tahun 1901 di Copenhagen dan telah berkembang menjadi Badan Usaha Facility Services terbesar di dunia. Saat ini PT ISS mempunyai perusahaan di 50 negara yang tersebar di Eropa, Amerika Utara, Amerika Latin, Asia dan Pasific dengan karyawan lebih dari 530.000 orang.

Dalam awal pembangunannya, PT ISS merupakan proyek gabungan multinasional yang melibatkan lima badan antariksa, mereka adalah NASA (Amerika Serikat), Roscosmos (Rusia), JAXA (Jepang), CSA (Kanada), dan ESA (Uni Eropa). Kepemilikan dan penggunaan ISS ditetapkan oleh perjanjian dan kesepakatan antar pemerintah.

Karena semakin banyak cabang di luar negeri hingga banyak peminatnya, PT ISS kemudian melebarkan sayapnya ke Indonesia. PT ISS Indonesia kemudian berdiri pada thun 1996 dan terus berkembang pesat sampai saat ini.

4 dari 5 halaman

Industri yang Menggunakan Jasa PT ISS Indonesia

Ada beberapa industri atau perusahaan lain yang menggunakan jasa layanan dari PT ISS Indonesia, antara lain:

1. Perusahaan Penerbangan

Dalam hal ini membuat bandara dan pesawat menjadi tempat yang bersih dan berkesan. Mulai dari parkir, pintu masuk atau gerbang, hingga terminal. Dengan begitu akan membuat penumpang, karyawan, dan tamu akan merasa nyaman karena tempat yang bersih dan setiap kebutuhan pelancong akan terpenuhi.

2. Perusahaan Perbankan

Dalam hal ini, PT ISS Indonesia akan membantu mengubah tempat kerja dari perbankan menjadi bersih dan nyaman. Dengan begitu, mampu membantu bank-bank terkemuka di Indonesia untuk beradaptasi dan berinovasi. Sebab dengan tempat kerja yang nyaman dan bersih akan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan berkelanjutan.

3. Rumah Sakit

PT ISS Indonesia juga mendukung industri kesehatan untuk memberikan layanan bagi pasien, pengunjung, dan staf. Layanan tersebut berupa kebersihan di lingkungan rumah sakit, fasilitas kesehatan, hingga makanan yang mereka butuhkan untuk pemulihan. Tujuan PT ISS Indonesia mendukung industri kesehatan yakni untuk menjadi penyedia layanan kesehatan pilihan dan menciptakan lingkungan klinik yang nyaman serta bersih.  

5 dari 5 halaman

Industri yang Menggunakan Jasa PT ISS Indonesia

Ada beberapa industri atau perusahaan lain yang menggunakan jasa layanan dari PT ISS Indonesia, antara lain:

4. Laboratorium

PT ISS Indonesia juga bekerjasama dengan perusahaan farmasi yang mengembangkan ilmu sains di laboratorium. Kebersihan laboratorium mampu membuat lingkungan kerja yang inovatif dan memberikan hasil memuaskan.

5. Manufaktur

Kesuksesan di industri dan manufaktur bergantung pada kombinasi manajemen risiko yang cerdas dan efisiensi operasional dengan inovasi dan otomasi. Menawarkan saran strategis dan pengetahuan operasional, kami akan menjaga pabrik Anda tetap bersih, patuh, dan aman serta memberdayakan karyawan Anda untuk menjadi produktif, memastikan produksi berjalan tanpa gangguan pada tingkat yang paling optimal.

6. Teknologi

Dunia teknologi bergerak cepat, untuk PT ISS Indonesia mampu membantu untuk bergerak bersama Anda menciptakan pengalaman kerja yang luar biasa dengan mendorong produktivitas dan membantu Anda mempertahankan talenta yang terbaik. Selama puluhan tahun bermitra dengan perusahaan rintisan dan teknologi besar, orang-orang dari PT ISS Indonesia tahu apa yang diperlukan untuk menjadikan tempat kerja Anda menjadi tempat yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS