Sukses

Profil PT Champ Resto Indonesia, Ini 6 Merek Usahanya

Liputan6.com, Jakarta - PT Champ Resto Indonesia adalah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang makanan dan minuman. PT Champ Resto Indonesia atau PT Champ Resto Indonesia Tbk adalah perusahaan grup resto.

PT Champ Resto Indonesia Tbk dalam menjalankan kegiatan usahanya, menerapkan Good Corporate Governance (GCG) secara konsisten dan berkesinambungan. Champ Group sudah berdiri sejak tahun 2010.

Enam merek PT Champ Resto Indonesia adalah Raa Cha (Suki and BBQ), Gokana (masakan Jepang), BMK (masakan Indonesia), Platinum (masakan barat dan fusion), Chopstix (masakan Asia) dan Monsieur Spoon (bakery dan café).

Apa visi dan mini PT Champ Resto Indonesia?

Visi PT Champ Resto Indonesia adalah menjadi perusahaan restoran kelas dunia. Misi PT Champ Resto Indonesia adalah memberikan nilai terbaik kepada konsumen melalui produk dan jasa yang terbaik.

Agar lebih memahami, berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang profil PT Champ Resto Indonesia, sejarah berdirinya PT Champ Resto Indonesia, merek PT Champ Resto Indonesia, hingga visi misi PT Champ Resto Indonesia, Rabu (7/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

PT Champ Resto Indonesia adalah Perusahaan Grup Resto

PT Champ Resto Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman. PT Champ Resto Indonesia disebut pula sebagai Champ Group atau PT Champ Resto Indonesia Tbk.

Melansir dari situs website resminya, PT Champ Resto Indonesia adalah persero yang sudah berdiri sejak tahun 2010. PT Champ Resto Indonesia sebagai perusahaan grup restoran, memiliki enam merek dengan cita rasa berbeda dan saling melengkapi.

Enam merek PT Champ Resto Indonesia yang dimaksudkan adalah Raa Cha (Suki and BBQ), Gokana (masakan Jepang), BMK (masakan Indonesia), Platinum (masakan barat dan fusion), Chopstix (masakan Asia) dan Monsieur Spoon (bakery dan café).

Menghimpun data dari situs website resminya, PT Champ Resto Indonesia sejak Desember 2021 sudah mengoperasikan 276 outlet yang tersebar luas di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, dan Sulawesi.

Visi PT Champ Resto Indonesia adalah menjadi perusahaan restoran kelas dunia. Misi PT Champ Resto Indonesia adalah memberikan nilai terbaik kepada konsumen melalui produk dan jasa yang terbaik.

Nilai-nilai yang dianut PT Champ Resto Indonesia dalam menjalankan kegiatan usahanya ada tiga, yakni:

1. Integrity 

- Jujur dalam perkataan, tingkah laku dan perbuatan.

- Mencintai dan melindungi perusahaan, keluarga, bangsa dan negara.

- Memiliki pandangan hidup yang positif terhadap perusahaan, pimpinan dan rekan kerja.

- Siap menerima penghargaan untuk setiap keberhasilan dan hukuman untuk setiap kesalahan.

2. Work Hard

- Memiliki keyakinan bahwa keberhasilan hanya dapat dicapai melalui kerja keras.

- Memiliki mental dan kemampuan yang tinggi untuk terus belajar dan meningkatkan diri.

3. Strive for Excellence

- Menemukan cara-cara baru untuk diterapkan dalam pekerjaan dengan sebaik mungkin.

- Selalu memberi hasil kerja yang terbaik secara pribadi maupun tim.

- Memiliki mental dan daya tahan yang tinggi untuk beradaptasi.

3 dari 3 halaman

Etika Bisnis PT Champ Resto Indonesia

PT Champ Resto Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas perusahaannya. Melansir dari situs website resminya, PT Champ Resto Indonesia menerapkan Good Corporate Governance (GCG) secara konsisten dan berkesinambungan.

Utamanya menerapkan dalam kegiatan usaha PT Champ Resto Indonesia untuk menghadapi perubahan lingkungan bisnis dan menciptakan pertumbuhan usaha yang berkelanjutan.

Etika bisnis yang dipegang secara konsisten, perseroan menerapkan prinsip GCG yakni transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, dan kewajaran dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Transparansi

Ini berupa keterbukaan dalam melaksanakan proses pengambilan keputusan dan keterbukaan dalam mengungkapkan informasi material dan relevan mengenai Perseroan.

Perseroan senantiasa memberikan informasi yang benar, akurat, dan tepat waktu kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders).

2. Akuntabilitas

Ini berupa kejelasan fungsi, pelaksanaan, dan bentuk dari pertanggungjawaban organ sehingga pengelolaan Perseroan terlaksana secara efektif. Seluruh organ tata kelola Perseroan memiliki prinsip akuntabilitas dengan kejelasan fungsi, struktur, sistem serta pertanggungjawaban yang sistematis.

3. Responsibilitas

Ini berupa kesesuaian dalam pengelolaan bisnis terhadap peraturan perundang-undangan dan prinsip korporasi yang sehat.

4. Independensi

Ini berupa pengelolaan Perseroan yang dilakukan secara profesional tanpa benturan kepentingan dan pengaruh dari pihak manapun yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta prinsip korporasi yang sehat.

5. Kewajaran

Ini sebuah keadilan dan kesetaraan di dalam memenuhi hak-hak seluruh pemegang saham berdasarkan korporasi yang sehat.

Dalam proses penerapan prinsip GCG yang lebih efektif dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, ini tidak terbatas pada peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal, perusahaan dilengkapi dengan Komisaris Independen, Sekretaris Perusahaan, Unit Audit Internal, serta Komite Audit.

Unit Audit Internal PT Champ Resto Indonesia, secara khusus mengawasi proses implementasi kebijakan yang ditetapkan manajemen, dan Komite Nominasi dan Remunerasi juga dibentuk khusus untuk mengkaji serta merekomendasi susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan, dan juga sistem remunerasi yang kompetitif.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS