Sukses

Bikin Anabul Makin Nyaman, Lidah Palsu Ini Jadi Alat untuk Menjilat Kucing

Liputan6.com, Jakarta Tingkah menggemaskan kucing jadi alasan salah satu hewan peliharaan berbulu yang digemari banyak orang. Bukan lagi rahasia, kucing punya kebiasaan menjilati tubuhnya. Sesama kucing kerap saling menjilati tubuh kucing lainnya. Selain membersihkan diri, kebiasaan menjilat kucing jadi pertanda mereka nyaman.

Sama halnya saat berada dekat dengan manusia, kucing sesekali menjilati tangan atau kaki kita. Aksi mereka selalu sukses bikin gemas dan membuat kita berbalik mengelus-elus kucing. Namun kini ada sebuah alat unik yang bakal menjadikan kita layaknya kucing. Lidah palsu ini diciptakan untuk menjilati kucing peliharaan layaknya mereka dijilati sesama kucing.

Terkesan aneh memang, namun ternyata kucing yang dijilati justru makin merasakan nyaman. Ikatan manusia dan kucing makin kuat berkat lidah palsu ini. Karena untuk kucing saling menguntungkan untuk dijilat, jangan heran jika mereka mulai menjilati mu kembali. 

Kesan seperti orang aneh mungkin bakal diungkapkan orang lain. Pasalnya, lidah palsu ini hampir mirip dengan lidah asli manusia. Cara menggunakannya juga cukup mudah demi kenyamanan anabul tersayang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Terbuat dari Silikon Lembut

Melansir dari Design You Trust (2/12/2022), lidah palsu ini terbuat dari material lembut. Silikon membuat kontur lidah palsu mirip dengan aslinya. Begitu pula kelenturan lidah palsu yang sama persis dengan lidah manusia juga kucing. 

Cara menggunakan lidah palsu untuk menjilat kucing ini cukup mudah. Kamu harus menggigit pangkal lidah palsu, begitulah lidah itu tetap berada di mulut. Sedangkan ujung lidah palsu tetap berada di luar dan siap untuk menjilati kucing kesayangan.  

Untuk menggunakannya cukup dekati kucing dengan lidah palsu yang berada di mulut dan lakukan gerakan menjilat perlahan di punggung atau kepalanya saat mereka sedang tidur atau dalam suasana hati yang menyenangkan.

3 dari 3 halaman

Jadi Pendekatan dengan Kucing

Diketahui, perilaku kucing yang saling menjilati satu sama lain adalah karena itu merupakan bentuk saling merawat. Kucing akan saling merawat sebagai tanda kalau mereka memberikan kasih sayang atau perlindungan terhadap sesamanya, tindakan ini disebut dengan allogrooming.

Begitu pula dengan manusia, kedekatan dengan kucing makin tercipta berkat lidah palsu. Kucing seolah merasa dijilati yang membuat mereka semakin nyaman. Lebih dari itu, perilaku kucing yang saling menjilat menunjukkan kasih sayang mereka kepada sesama dan keluarga.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS