Sukses

PT Melia Sehat Sejahtera, Perusahaan yang Bergerak di Bidang Multi Level Marketing

Liputan6.com, Jakarta PT atau Perseroan Terbatas adalah salah satu perusahaan yang dilindungi oleh badan hukum, di mana modal perusahaan diperoleh dari saham-saham. Dalam UU nomor 40 tahun 2007, merumuskan bahwa PT adalah badan hukum berupa persekutuan modal dan didirikan berdasarkan perjanjian untuk melakukan kegiatan usaha, dan salah satunya adalah perusahaan PT. Melia Sehat Sejahtera. 

PT. Melia Sehat Sejahtera merupakan perusahaan yang menerapkan sistem kerja dengan MLM (Multilevel Marketing) di mana pemasaran produknya akan mempertemukan sejumlah anggota atau yang kerap disebut sebagai member. Member juga berperan sebagai konsumen, pemasar, dan juga seorang distributor.

PT. Melia Sehat Sejahtera adalah bisnis syariah yang termasuk pekerjaan agen dalam fiqh Islam dinamakan akad ji’ᾱlah yaitu suatu transaksi yang memanfaatkan jasa orang lain dengan memberikan suatu imbalan. Bagi Anda yang tergabung dalam PT ini, akan menerima bonus jika berhasil menjual produk sekaligus merekrut member baru, serta dilakukan berdasarkan ketentuan-ketentuan perusahaan yang telah ditetapkan. 

Berikut ini sejarah singkat PT. Melia Sehat Sejahtera yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/11/2022). 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Mengenal Perseroan Terbatas

Jika ditinjau secara umum, Perseroan Terbatas atau PT merupakan salah satu badan usaha yang memiliki badan hukum, dengan modal yang dikumpul dari berbagai saham, dan setiap pemiliknya memiliki bagian dari banyaknya lembar saham yang dimiliki oleh masing-masing investor. Untuk pemilik saham, akan mendapat bagian keuntungan yang diperoleh berdasarkan berapa banyak saham yang dimiliki dalam perusahaan tersebut. 

PT minimal akan dibentuk oleh dua orang atau bahkan lebih, yang dilalui dengan kesepakatan serta melibatkan notaris yang nantinya akan dibuatkan akta perusahaan. Kemudian akta yang telah dibuat harus disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM agar perusahaan tersebut resmi menjadi suatu badan usaha Perseroan Terbatas atau PT. Keunggulan sebuah PT adalah pengusaha lebih diuntungkan, diantaranya usaha dalam bentuk PT lebih bonafit dan profesional, karena dijalankan berdasarkan organ atau struktur perusahaan, yang terdiri dari Direksi, Dewan Komisaris, dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Masing-masing organ tersebut memiliki kapasitas dan kewajiban tersendiri dalam menjalankan kegiatan perusahaan.

 

3 dari 5 halaman

Mengenal PT Melia Sehat Sejahtera

PT. Melia Sehat Sejahtera merupakan salah satu perusahaan, yang dalam menjalankan bisnisnya menerapkan sistem MLM (Multilevel Marketing), di mana ketika melakukan promosi pemasaran akan melibatkan member sebagai konsumen, pemasar, dan distributornya. Adapun usaha atau bisnis syariah ini, adalah pekerjaan agen atau distributor dalam fiqh Islam dinamakan akad ji’ᾱlah yaitu suatu transaksi yang memanfaatkan jasa orang lain dengan memberikan suatu imbalan.

Dalam melakukan praktik multilevel marketing di PT. Melia Sehat Sejahtera, terdapat beberapa tahap yang bisa dilewati agar seseorang bisa menjadi member. Setelah melalui beberapa proses dan tahap, maka para member yang telah terpilih akan mencari member baru yang lainnya. Jika member mampu menjaring member baru yang banyak, maka sangat besar kemungkinan untuk mendapatkan bonus. Semakin banyak member yang dapat dijaring maka semakin banyak pula bonus yang di dapat karena perusahaan merasa diuntungkan oleh banyaknya member yang sekaligus menjadi konsumen paket produk pada perusahaan. 

Agar bisa menikmati dan mendapatkan bonus dari PT. Melia Sehat Sejahtera, maka Anda bisa menggunakan sistem jaringan yang membina dua tim yang disebut dengan sistem binary. Marketing plan yang diterapkan oleh perusahaan PT. Melia Sehat Sejahtera, yaitu dengan menawarkan banyak bonus. 

4 dari 5 halaman

Pendiri dan Capaian PT Melia Sehat Sejahtera

PT Melia Sehat Sejahtera adalah perusahan yang bergerak di bidang Multi Level Marketing, dengan Top Leader Sukur H Nababan di mana leader ini pernah menerima ‘Golden Personality Award’ dari Kantor Berita Politik RMOL. Sukur Henry Nababan, S.T. adalah pria kelahiran 14 Oktober 1968, yang sekarnag juga menjabat sebagai anggota DPR-RI selama tiga periode (2009–2014, 2014–2019, dan 2019–2024).

Perusahaan PT Melia Sehat Sejahtera mengenalkan tentang lima pilar dari PT-Melia Sehat Sejahtera, baik dari segi profilnya, surat legalitas, produk-produk hingga sistem marketing yang dimilikinya. Bahkan untuk komunitas MSS ini sudah dirintis sejak tahun 2003 ini juga pernah mendapat Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dari Jaya Suprana selama dua tahun berturut-turut. 

PT Melia Sehat Sejahtera memiliki produk unggulan yang dikembangkan, salah satunya adalah Melia propolis, yang merupakan produk suplemen komersil berupa getah alami yang dihasilkan oleh lebah madu ketika membuat sarang. 

 

5 dari 5 halaman

Keuntungan dan Kelebihan dari PT atau Perseroan Terbatas

1. Kelebihan Perseroan Terbatas

- Perseroan Terbatas (PT) adalah perusahaan yang sudah mengantongi badan hukum.

- Meskipun mengalami pergantian pemilik, namun badan hukum akan menjamin sistem serta kinerja perusahaan yang dirintis.

- Seorang pemilik saham hanya bertanggung jawab terhadap modal yang ditanamkan

- Adanya Pemindahan kepemilikan saham dalam perusahaan PT juga bisa dilakukan secara mudah.

- Seluruh sumber modal PT juga akan dikelolea oleh para ahli sehingga akan lebih efektif dan efisien.

2. Kekurangan Perseroan Terbatas

- Untuk mendirikan PT, harus mengeluarkan biaya yang lumayan besar.

- Melewati proses yang lebih rumit dan sulit jika dibandingkan dengan pembentukan badan usaha lainnya.

- Dalam kinerjanya, para pemegang saham juga banyak yang menganggap bahwa perusahaan PT sering merahasiakan keuntungan yang didapatnya.

- Perusahaan PT juga akan dikenakan pajak, karena PT adalah salah satu sumber subjek pajak negara.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS